Usung Rumaksi, Nasdem Mulai Jajaki Koalisi

Mustayib (Dok/Radar Lombok)

SELONG – Ketua DPW Partai Nasdem NTB H. Rumaksi memastikan diri akan ikut bertarung di Pilkada Lotim 2024 mendatang. Nasdem sebagai partai pengusung Rumaksi telah mulai menjajaki koalisi dengan sejumlah partai untuk ikut bergabung.

Diketahui sejumlah nama yang akan menjadi pasangan Rumaksi telah mulai muncul. Salah satunya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Lotim Amrul Jihad. Paket dengan jargon ”Ramah” ini telah mulai intens menjalin silaturahmi dan penjajakan politik. “Berkaitan dengan Pilkada Lotim kita sampai saat ini masih sedang terus melakukan konsolidasi. Semua kan masih belum, kalau kita sudah deklarasi baru bisa dipastikan siapa yang pasangan Pak Ketua (Rumaksi _red),” terang Sekretaris Partai Nasdem Lotim, Mustayib.

Baca Juga :  Buron asal Suralaga Dibekuk di Sumbawa

Proses politik, kata dia, masih cair. Penjajakan tidak hanya dilakukan dengan Partai Demokrat, namun hal sama juga dilakukan dengan partai yang lain diantaranya dengan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) dan beberapa partai besar lainnya. ” Keputusan akhir siapa yang akan dipasangkan dengan Pak Rumaksi tetap berada di partai-partai. Tidak hanya keputusan partai tapi kita juga tetap akan melihat tanggapan dan penilaian masyarakat terhadap siapakah yang dianggap layak untuk mendampingi Pak Ketua,” imbuhnya.

Baca Juga :  40 Orang Dapat Umrah Gratis dari Pemkab Lotim

Jika pasangan Rumaksi – Amrul Jihad diusung partai dan mendapatkan dukungan dari masyarakat maka tak dipungkuri akan paket Ramah ini akan dideklarasikan. Yang jelas komunikasi politik yang dilakukan partai Nasdem dengan sejumlah partai termasuk dengan para tokoh tetap terus dilakukan sehingga nantinya ditemukan calon yang tepat untuk dipasangkan dengan Rumaksi. ” Partai Nasdem juga dalam waktu dekat akan mulai membuka pendaftaran berkaitan dengan kandidat calon yang akan bertarung di Pilkada,” tandasnya.(lie)

Komentar Anda