DKD PWI NTB H Sukisman Serahkan Bonus Peraih Medali di Porwanas Malang

diwakili Sekretaris PWI NTB, H Rachman Hakim, menyerahkan bonus kepada Zulkarnain(DKD PWI NTB - H Sukisman Azmy )

MALANG – Dewan Kehormatan Daerah (DKD) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat serahkan bonus kepada peraih medali perunggu dari Cabang Olahraga atletik lari 5.000 meter atas nama Zulkarnain yang berlaga di Porwanas Malang 20-27 November 2022.

Penyerahan bonus dari DKD NTB, Ir H Achmad Sukisman Azmy, M.Hum yang juga anggota DPD RI Dapil NTB ini diserahkan di Hotel Maxone Kota Malang Jatim sesaat sebelum atlet dan official meninggalkan hotel untuk bertolak ke NTB. Diwakili Sekretaris PWI NTB, H Rachman Hakim, penyerahan bonus diterima langsung oleh Zulkarnain didampingi sang pelatih, Iswandi dan Ketua PWI Sumbawa, sekretaris SIWO PWI NTB, Purwandi. “Atas nama dewan kehormatan PWI NTB kami serahkan bonus Rp 2,5 juta untuk peraih medali,” kata H Sukis via pesan pribadinya.

Mudah-mudahan, katanya apa yang diberikan ini bisa memacu semangat atlet atlet PWI NTB untuk meraih medali pada even Porwanas mendatang. “DKD sangat menghargai perjuangan atlet PWI NTB. Karenanya bonus ini sebagai bentuk penghargaan bagi atlet yang berprestasi dan berharap adanya bonus- bonus dari instansi terkait,” ungkapnya.

Baca Juga :  Tim Sumbawa Borong Gelar Juara di Ajang Kejuaraan Sepak Takraw

Mengingat, lanjutnya beberapa kali Porwanas yang diikuti para atlet terbaik di lingkungan wartawan yang memperoleh medali tidak ada bonus dari instansi terkait, padahal PWI NTB juga ikut mengharumkan nama daerah di forum nasional. “Sudah saatnya semua pihak peduli terhadap prestasi yang telah diraih oleh seorang atlet. Semangat-semangat bravo untuk atlet PWI NTB, ” pungkasnya.

Zulkarnain menyatakan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan. “Ini anugerah bagi kami Insya Allah ke depan akan terus berlatih untuk menuju Porwanas berikutnya, ” katanya.

Ketua PWI Kabupaten Sumbawa, Zainuddin mengatakan diawali dengan DKD PWI NTB dan PWI NTB diharapkan memberikan motivasi bagi yang lain. Diharapkan ke depannya atlet PWI NTB lebih dini mempersiapkan diri. “Saat ini kan sudah tahu kekuatan masing-masing lawan, ” ungkapnya.

Baca Juga :  PS Mataram Kunci Grup A, Perslobar Pesta Gol

Sebelumnya dari jajaran pengurus PWI NTB juga telah menyerahkan bonus kepada atlet Zulkarnain usai berlaga dengan memberikan bonus dadakan sebesar Rp 1,5 juta.

Kontingen PWI Cabang NTB akhirnya meraih medali pada pada Porwanas 2022 di Malang, Jawa Timur. Medali diperoleh dari cabor atletik yg diperlombakan pada Jumat pagi ini (25/11/2022). Medali dipersembahkan oleh Zulkarnain di nomor lari 5000 meter. Zulkarnain berada di posisi ketiga di bawah atlet Papua dan Bengkulu.

Medali yang diraih Zulkarnain ini untuk sementara merupakan medali satu-satunya yang diraih kontingen NTB. Asa untuk meraih medali pada cabor atletik nomor lari 3000 putra, belum membuahkan hasil. Pelari NTB M Irfan berada pada posisi ke-9.

Begitu juga dengan cabor e-sport yang semula diharapkan bisa meraih medali, harus puas di posisi ke-4. Cabor catur beregu yang diperkuat sejumlah wartawan senior NTB, juga harus puas berada di posisi ke-5.(kim/rl)

Komentar Anda