Pelaku Curanmor Nyaris Tewas Dihakimi Warga

DIGEBUK : Pelaku Curanmor pingsan setelah digebuk warga setelah tertangkap basah mencuri motor warga di Dusun Bagik Manis Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel Senin (4/1). (Ist for Radar Lombok)

SELONG– Nasib apes menimpa pelaku Curanmor di Dusun Bagik Manis Desa Kembang Kerang Daya Kecamatan Aikmel, Senin (4/2). Pelaku yang belum diketahui identitasnya ini babak belum digebuk warga setelah tertangkap basah mencuri sepeda motor warga setempat sekitar pukul 03.00 Wita. Beruntung nyawa pelaku berhasil diselamatkan aparat desa. Aksi Curanmor ini langsung dilaporkan ke Polsek setempat. Polisi bergegas ke lokasi untuk mengamankan pelaku. Bersama barang bukti sepeda motor, pelaku digelandang ke Polsek Aikmel untuk diproses lebih lanjut.” Pelaku tertangkap basah saat akan membawa kabur motor korban,” tutur Safi’i, salah seorang warga. 

Pelaku menjalankan aksinya ketika korban sedang menyabit rumput. Sementara motornya, diparkir di pinggir jalan yang berjarak sekitar 10 meter dari tempatnya menyabit rumput. Namun posisi korban memang tidak begitu terlihat dari tempat motor diparkir.” Seketika korban mendengar motornya hidup. Korban langsung berdiri dan ternyata motor sudah dibawa lari pelaku ke arah barat,” tuturnya.

Korban  berupaya  mengejar pelaku sambil sambil meneriaki pelaku. Tak lama warga sekitar datang ikut membantu korban melakukan pengejaran. Upaya pelaku melarikan diri gagal. Sebab ia mengendarai motor ke jalan buntu. Pelaku pun tak bisa berbuat banyak setelah dikepung warga. Yang bersangkutan sempat dibawa ke rumah Kadus. Namun pelaku berbelit dan enggan menyebutkan identitasnya. Warga  yang kesal tak bisa menahan amarah. Pelaku langsung menjadi sasaran amukan warga. “ Kita cari identitasnya nggak ada. Dan juga selalu berbelit-belit ketika ditanya nama dan asalnya. Ngakunya dari Ampenan. Herannya lagi dia ngaku gila kan nggak mungkin.  Makanya warga kesal,” lanjutnya.

Sebelum menjalankan aksinya terang Safi’i, pelaku ini juga sempat dilihat warga sekitar berhenti membeli bensin.

“ Mereka dua orang. Setelah turun dari motor, pelaku ini jalan kaki masuk ke arah jalan menuju persawahan itu. Sedangkan temannya yang pakai motor itu langsung pergi,” tandasnya.

Kapolsek Aikmel IPTU I Made Sutama ketika dikonfirmasi membenarkan adanya pelaku curanmor yang tertangkap basah oleh warga. Pelaku dan barang bukti motor yang dicuri telah diamankan di Polsek. (lie)

BACA JUGA :  Polisi Amankan BB Sepuluh Motor Curian