PBVSI NTB Target Juara Setiap Pool

BERPOSE: Ketua Pengprov PBVSI NTB, Surya Bahari, bersama tim voli pantai NTB berpose bersama (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) NTB menargetkan tim putra maupun tim putri menjuarai setiap pool dalam pertandingan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat. Pertandingan akan digelar tanggal 13-22 September di lapangan Voli Pantai Sport,  Arcamanik, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Ketua PBVSI NTB, Surya Bahari mengatakan, target dari Pengprov minimal di setiap pool dalam pertandingan tim NTB dapat juara. “Insya Allah kita bisa juara pool baik putra maupun putri,’’ ucapnya, Selasa (13/9).

Diketahui, tim voli pantai NTB berangkat tanggal 11 September. Tim voli pantai merupakan salah satu andalan untuk mengamankan medali emas di PON nanti.

Sesuai jadwal, pertandingan di pool AA putri, akan digelar ghari ini Rabu, (14/9).  tim NTB 1 berhadapan dengan Jawa Timur 2 sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara pool DD, NTB 2 melawan Kalimantan Timur dan dimulai puku 09.40 WIB dan dilanjutkan pukul 16.00 WIB antara Jawa Barat berhadapan dengan NTB 2.

Kemduian tim putra akan bertanding pukul 09.40 WIB di  pool D,  NTB 1 berhadapan dengan Bangka Belitung. Lalu, pukul 11.00  WIB di pool B berhadapan antara Jawa Timur melawan NTB 2.

Terpisah, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto mengatakan, pihaknya optimis tim voli pantai NTB bisa memberikan yang terbaik. Bahkan tidak menutup kemungkinan tim putra akan bisa meraih medali emas. “Kita optimis 2 emas akan dipersembahkan voli pantai di PON 2016 Jabar,’’ ungkapnya. (cr-adi)