PASI NTB akan Turunkan 9 Atlet

LATIHAN: para atlet cabor atletik NTB berlatih jelang menghadapi Kejurnas Atletik di Jakarta (abdi zaelani/ radar lombok)

MATARAM—Pengurus Provinsi Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) NTB akan menurunkan 9 atlet mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) atletik U-18 (Remaja) dan U20 (Junior). Kejurnas ini akan diselenggarakan di Stadion Atletik Pemuda Rawamangun, Jakarta Timur tanggal 21-24 April mendatang.

Wakil Sekertaris PASI NTB, Akrin Ibrahim mengatakan, Kejurnas ini tidak lain program dari PB PASI. Program ini disebutnya sebagai program kerja dan kalander 2017 yang diikuti semua daerah di Indonesia.

“Kita rencanakan 9 atlet yang akan turun di ajang ini,” ungkapnya, Rabu (29/3).

[postingan number=3 tag=”pasi”]

Dijelaskan lebih lanjut, terkait dengan keikutsertaan pihaknya, tidak lain untuk melihat kemampuan selama atlet berlatih. Momen ini disebutnya harus dimanfaatkan dengan baik agar tolok ukur kemampuan atlet dapat terbaca.

Ajang ini juga, bebernya, untuk melihat sejauh mana progress hasil latihan para atlet. Terlebih, mereka yang diturunkan dipastikan ikut membela NTB pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua.

Terpisah, Ketua PASI NTB, H. Suhami mengatakan, pihaknya belum berani menentukan berapa atlet yang akan dikirim. Ini karena pihaknya masih mencari dana tambahan.

“Kita belum berani menentukan siapa-siapa atlet yang akan kita berangkatkan, karena masih mencari dana,’’ tandasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid