Nurul Iqamah Diyakini Mampu Bawa Pulang Emas

FOSE : Nurul Iqamah saat fose bersama dengan Ketua Kontingen NTB H Mori Hanafi usai latihan.(NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Panjat Tebing merupakan cabor yang diandalkan pada ajang PON XX Papua 2021. Melalui salah satu atlet andalannya, Nurul Iqamah, Panjat Tebing diyakini mampu sumbang medali emas.

“Kami sangat optimis Panjat Tebing bisa sumbang medali emas melalui Nurul Iqamah,” yakin Ketua Kontingen NTB PON XX Papua H Mori Hanafi, Rabu (22/9).

Sebelum para talet berangkat untuk berlaga pada PON XX Papua, Mori menyempatkan diri datang mengunjungi lokasi latihan Nurul Iqamah guna memastikan kesiapannya membawa pulang medali emas untuk NTB.

Disebutkannya, Nurul sudah beberapa hari ini kembali dari Pelatnas dan terus berlatih ringan untuk persiapan PON Papua. Persiapan Nurul dinilai sudah sangat matang.

BACA JUGA :  Asian Veteran Basketball Invitational Turnament Digelar di Lombok

“Nurul akan berlaga pada lima nomor. Ini artinya Nurul sangat berpeluang membawa pulang medali emas untuk NTB,” lanjutnya.

Diakuinya, Nurul Iqamah tercatat telah sarat pengalaman dan telah menorehkan cukup banyak prestasi pada even-even Panjat Tebing tingkat nasional. Pengalamannya tersebut dijadikanya acuan untuk terus berusaha meningkatkan prestasinya, terutama pada PON XX.

“Nurul akan turun pada dua nomer speed, boulder, lead dan combined. Saya yakin Nurul ini sudah sangat siap,” tambahnya.

Sementara itu, Nurul Iqamah mengaku sudah mengenal siapa saja yang akan jadi kompetitornya nanti. Karena hampir semua atlet berprestasi sama-sama berlatih di Pelatnas.

BACA JUGA :  Voli Indoor PPLP Target 4 Besar di Popnas

“Makanya hampir bisa saya memastikan akan bersaing dengan siapa saja pada PON nanti,” katanya.

Nurul juga menyatakan kesiapanya dalam bertanding membawa nama NTB pada PON Papua ini. Ia mengaku telah siap secara fisik dan mental untuk berhadapan dengan lawan-lawanya, pada setiap nomer yang akan diikutinya nanti.

“Sejauh ini saya pribadi untuk nomer perorangan, maupun kami secara beregu sudah sangat siap untuk bertanding pada PON besok. Siapa saja yang akan jadi pesaing pun kami sudah tahu,” tutupnya. (rie)