NTB Tuan Rumah GFNY

MATARAM—Event internasional bersepeda Grand Fond New York (GFNY) mendapuk Provinsi NTB selaku tuan rumah. Event yang akan dilangsungkan 2 Oktober mendatang ini akan diikuti sebanyak 30 negara peserta.

Promotor sekaligus penanggung jawab acara, Alex Moeller mengatakan, dipilihnya NTB sebagai lokasi lantaran memiliki pemandangan alam yang sangat indah. Berbekal itu, diyakini para peserta akan sangat gembira dalam event tersebut.

Peserta yang akan terlibat di dalam kegiatan ini, jelasnya, tidak saja dari seluruh provinsi di Indonesia. Lebih dari itu, peserta akan melibatkan banyak Negara-negara lain.

Lanjut Alex, pemadangan di NTB, khususnya di Pulau Lombok disebutnya telah mampu memikat masyarakat dunia. Pemandangan di Lombok disebutnya memiliki keindahan tersendiri di kawasan Asia. Tak heran jika belakangan wisatawan sangat tertarik mengunjungi Lombok.

Sejauh ini, jelasnya, jumlah peserta mencapai 500 orang dari 30 negera. Adapun jarak yang akan diperlombakan yakni grand fondo 180 km dan medio fondo 80 km. event ini akan berlangsung hanya sehari saja.

Gubernur NTB, TGH M Zainul Majdi tercatat sebagai salah satu peserta medio fondo 80 km. Selain itu, ada juga nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Hebatnya lagi, duta besar Norwegia untuk Indonesia Stig Treaavik dipastikan terjun dalam perhelatan ini. “Masih banyak nama-nama tersohor di tanah air yang akan ikut,” imbuhnya.

Adapun event serupa telah digelar sejak tahun 2010 di New York City dan berkembang di 11 negara. Sebut saja seperti, Italia, Prancis, Uruguay serta yang lainnya.

Event ini dipastikan akan menarik perhatian banyak kalangan, terutama di kalangan sport tourism. Mengingat event ini dikawal oleh media internasional, nasional dan lokal.

Ditempat sama, tim promoter lainnya, Ratna Permatasari mengatakan, kegitan ini didukung penuh oleh Gubernur NTB. Bahkan ajang ini dikakannya sebagi promosi wisata.  (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid