800 Pesepeda Internasional Ikuti GFNY di Lombok

GFNY
GFNY: Tampak para peserta Grand Fondo New York (GFNY) ketika memasuki garis finish. (GFNY FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM—Pulau Lombok, 3 September 2017 mendatang, kembali menjadi tuan rumah even balap sepeda internasional Grand Fondo New York (GFNY) Indonesia. Menariknya lagi, pada penyelenggaraan kali kedua di Lombok ini, GNFY Indonesia didapuk menjadi tuan rumah even berskala Asia, bertajuk GFNY Championship Asia.

“Kegiatan ini diikuti oleh 800 peserta dari 33 negara. Para peserta akan melintasi medan jalanan di berbagai destinasi wisata di Pulau Lombok. Seperti Pusuk Pass, Tanjung, Bayan, Nipah, Malimbu, yang menyusuri sepanjang jalan pinggiran pantai utara,” kata Team Leader GFNY Indonesia, Tenne Permatasari, Rabu kemarin (30/8).

Disampaikan, balapan sepeda sendiri terbagi dalam dua jarak tempuh, yaitu long distance dengan jarak 168 kilometer, dan medio distance sejauh 82 kilometer. “Seluruh peserta akan start mulai dari Mangsit, depan Holiday Resort. Peserta akan melewati medan datar sejauh 27 kilometer pertama. Setelah itu tantangan berupa tanjakan di kawasan Pusuk Pass yang merupakan monkey forest (hutan monyet) setinggi 332 meter harus dihadapi,” papar Tenne.

Dari Pusuk Pass, peserta long distance akan lanjut ke arah Tanjung, kemudian ke Anyar (Bayan), dan putar balik ke finish di Mangsit. Sementara bagi peserta medio distance, dari Pusuk Pass juga akan ke Tanjung, namun mereka langsung kembali putar balik ke finish di Mangsit.

1
2
3
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid