NTB Gagal Capai Target

BANDUNG–Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB gagal meraih target 15 emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX  2016 Jawa Barat.

Kontingen NTB hanya mampu meraih 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu. Raihan ini  sebenarnya menyamai prestasi PON 2012 di Riau dengan 11 emas. Namun melihat target yang dipatok KONI maupun Pemprov NTB, perolehan medali ini masih jauh dari target.

Ketua KONI NTB Andy Hadiyanto mengakui tidak mampu merealisasikan target 15 emas itu. Namun dibandingkan perolehan PON 2012 di Riau ada sedikit peningkatan. Saat itu NTB hanya mampu meraih medali 11 emas, 5 perak dan 8 perunggu. ’’ Alhamdullah kita syukuri inilah yang diberikan kita rezeki medali kali ini, yang penting menjaga sportivitas,’’ ucapnya Rabu kemarin (28/9).

Dikatakan, target 15 medali emas di PON Jawa Barat ini sebagai visi yang akan diraih. Namun fakta di lapangan hasilnya berbeda. Padahal atlet-atlet telah berjuang keras mengeluarkan berbagai kemampuannya. Perjuangan para atlet ini patut dihargai karena telah berjuang untuk mengangkat nama NTB di level nasional.’’Kami bangga dengan semua atlet yang telah meraih medali maupun yang tidak karena sejatinya kalian adalah putra maupun putri NTB terbaik saat ini,’’ ucapnya.

Sampai tadi malam, 11 medali emas, 10 perak dan 18 perunggu. Medali terakhir disumbangkan dari cabang boxer. Munakip  menyabet medali emas di kelas 61,1-64 kg. Kemudian Kurniawan juga berhasil meraih medali emas di kelas 75,1-80 kg.

Sementara Murdani hanya mampu meraih medali perak di kelas 67,1-70 kg.Begitu juga  Putri Rina Selviana di kelas 45,1-50 kg hanya mampu meraih perak. Sebelumnya  Ririn Selviana dan M. Yamin berhasil mengamankan perunggu.(cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut