NasDem Siap Beri Posisi Strategis ke Rohmi

Ir. Hj Siti Rohmi Djalilah M.Pd
Ir. Hj Siti Rohmi Djalilah M.Pd

MATARAM—Sitti Rohmi Djalilah resmi mundur dari Partai Demokrat. Partai NasDem pun siap memberikan posisi strategis kepada Sitti Rohmi Djalilah, jika nanti memutuskan bergabung sama parpol besutan Surya Paloh tersebut. “Jika ibu Rohmi mau bergabung ke NasDem, kita siapkan posisi bagi beliau” kata Ketua DPW Partai NasDem NTB, Muhammad Amin, kepada Radar Lombok, kemarin.

Amin menegaskan, pihaknya sangat terbuka bagi calon Wakil Gubernur NTB terpilih tersebut, jika mau bersama dan bersatu dalam gerbong perubahan yang diusung Partai NasDem. Meskipun hingga saat ini belum ada komunikasi antara Partai NasDem dan Rohmi untuk kemungkinan bergabung.

BACA JUGA: Demokrat Pecat Khairul Rizal

Namun, Ia memastikan jika Rohmi bergabung dengan Partai NasDem, maka pihaknya akan memberikan posisi strategis dalam struktur kepengurusan di partai. “Belum ada komunikasi dengan ibu Rohmi,” terangnya.

Namun Amin tak menampik bahwa mantan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat NTB itu sangat besar kemungkinan bergabung dengan Partai NasDem. Lantaran sejumlah elite NW Pancor termasuk suami Rohmi yakni Khairul Rizal, sudah terlebih dahulu bergabung di Partai NasDem.

Mereka mencalonkan diri sebagai bakal calon anggota legislatif (bacaleg) di Partai NasDem di Pileg 2019. “Iya. Mudah-mudahan Ibu Rohmi juga bergabung dengan NasDem,” terang Wakil Gubernur NTB tersebut.

Usai mengundurkan diri dari keanggotaan dan kepengurusan di Partai Demokrat, Rohmi belum memutuskan akan berlabuh kepada parpol manapun. “Saya belum berpikir rencana itu (bergabung ke parpol manapun. Red),” terangnya. Meski begitu, ia tidak menampik jika dirinya masih menunggu waktu tepat untuk mengumumkan ke parpol mana dirinya akan berlabuh.

BACA JUGA: Nasdem Bahagia, Demokrat Merana

Ia mengaku, sembari menunggu pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur NTB terpilih pada 17 September nanti, dirinya terus menjalin silaturahmi dengan berbagai pihak. Tujuannya untuk menerima masukan, saran, dan pendapat dari berbagai pihak bagi pemerintahan Zul-Rohmi ke depan.

“Kita harapkan dukungan semua pihak ke depan untuk kita bangun NTB bersama-sama,” lugasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut