Demokrat Pecat Khairul Rizal

Dari Jabatan Anggota Sekaligus Ketua DPRD Lotim

ZAINUL AIDI
ZAINUL AIDI (Dok/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Partai Demokrat memecat Khairul Rizal dari jabatan ketua DPRD Lombok Timur. 

Sekretaris DPD Partai Demokrat NTB Zainul Aidi mengatakan, partainya sudah mengusulkan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk Khairul Rizal dari keanggotaannya di DPRD Lombok Timur.” Proses PAW yang bersangkutan (Khairul Rizal-Red) sudah kita usulkan,” kata Aidi kepada Radar Lombok, Jumat (3/8).

BACA JUGA: Jaringan Santri NTB Dukung Jokowi

Yang diusulkan sebagai pengganti adalah Syaiful Bahri. Syaiful Bahri tercatat sebagai peraih suara terbanyak kedua di Dapilnya setelah Rizal pada Pileg lalu.

Dengan ada usulan PAW terhadap Khairul Rizal dari keanggotaan DPRD Lombok Timur, maka otomatis ia juga diberhentikan dari posisi ketua dewan. Namun demikian kata mantan aktivis HMI ini, Demokrat belum memutuskan kader yang pas yang akan menduduki jabatan ketua dewan.

Sebagai Parpol peraih suara terbanyak di Pemilu legislatif 2014 di Lombok Timur, jabatan ketua DPRD tetap menjadi milik Partai Demokrat. Pihaknya masih menunggu tuntas dan rampung proses PAW Khairul Rizal. Ia memastikan jika proses PAW sudah tuntas, maka akan langsung diusulkan kader yang akan menduduki jabatan ketua DPRD menggantikan Khairul Rizal.”Sekarang kita tunggu proses PAW tuntas,” ungkapnya.

Sebagai Pelaksana Tugas Ketua Demokrat Lombok Timur, Zainul Aidi optimis suara demokrat tidak akan terpengaruh oleh keluarnya sejumlah politisi NW Pancor dari partai ini. Baginya, kekuatan Partai Demokrat adalah kaderisasi, struktur dan infrastruktur, termasuk di Lombok Timur. Partai Demokrat tetap menargetkan diri menjadi Parpol pemenang di Lombok Timur.

BACA JUGA: Ditanya Soal Pilpres 2019, Jokowi Tengok TGB

Ia juga mengklaim Caleg yang didaftarkan di KPU untuk Pileg 2019 adalah kader – kader memiliki kualitas, kapasitas dan kompetensi. Dengan bekerja maksimal, ia yakin para Caleg Demokrat itu akan mampu meraih suara signifikan.

Pada Pileg lalu Demokrat meraih 6 kursi di DPRD Lombok Timur. Jumlah ini menempatkan Demokrat sebagai pemenang dan berhak menduduki posisi ketua dewan. “Target kita tetap sebagai pemenang di Lombok Timur,” tegasnya.

Sementara itu Komisioner KPU Lombok Timur Zinnurain mengatakan, pihaknya belum menerima usulan PAW Khairul Rizal. KPU baru akan memproses PAW tersebut setelah menerima surat permohonan PAW dari pimpinan DPRD Lombok Timur.”Jika sudah ada usulan pimpinan dewan, langsung kita proses PAW itu,” ungkapnya.

Berbeda dengan apa disampaikan Zainul Aidi, Wakil Ketua DPRD Lombok Timur Daeng Paelori mengaku pimpinan DPRD Lotim belum menerima usulan PAW Khairul Rizal dari Partai Demokrat. Namun ia memastikan dirinya sudah menandatangani SK pengunduran diri Khairul Rizal sebagai anggota dewan. “Beliau (Khairul Rizal) sudah ajukan surat pengunduran diri. Dan saya selaku pimpinan sudah menandatangani surat pengunduran diri Khairul Rizal sebagai anggota,” jelasnya.

BACA JUGA: Jamaah Jangan Ikut Berkomentar Miring soal TGB

Akan Tetapi pihaknya tidak bisa memproses usulan PAW Khairul Rizal karena hingga saat ini belum ada usulan PAW dari Partai Demokrat.” PAW baru kita bisa proses jika ada usulan dari Demokrat,” ungkap politisi Golkar ini.(yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut