MotoGP Ungkap Keindahan Sirkuit Mandalika

MotoGP Ungkap Keindahan Sirkuit Mandalika
SIRKUIT: Konsep utuh Sirkuit Mandalika di Lombok, Indonesia.(IST)

Ada Pesan Buat Rossi

JAKARTA—Sirkuit Mandalika, Lombok, Indonesia, dijadwalkan masuk kalender MotoGP 2021. Keindahan konsep utuh lintasan jalan raya itu diunggah akun resmi MotoGP di Instagram, kali ini dalam format render 3D.

Sontak, unggahan itu langsung dapat respons positif penggemar MotoGP dunia, tak ketinggalan tentunya dari tanah air. Total lebih dari 3.000 komentar dengan 400.000 tayangan.

Sebagian besar netizen Indonesia merasa bangga, dan tidak sabar menunggu helatan yang akan mengambil lokasi di selatan Pulau Lombok itu.

Seperti akun @antonius_edward Gokil.., dan @daffarb11 Proud of Indonesia. Juga @dilia.putri Gaskan.

Selain rasa bangga Indonesia bakal menjadi tuan rumah MotoGP, ternyata terselip harapan lain. Banyak netizen menginginkan bisa melihat aksi Valentino Rossi di Sirkuit Mandalika.

Tulis akun @anggakresna43 Mantaapp semoga si mbah 46 msh balapan dan bisa njajal sirkuit mandalika.

Begitu juga @Valesya46 kalau tidk ada Valentino mau sukung siapa yak. Harapan sama juga diutarakan @hardian_dents_serang Saya harap Valentino Rossi masih membalap,
@nvyana07 [email protected] in motogp Indonesian.

Rossi sendiri sempat menyatakan bahwa karier balapnya sangat bergantung pada hasil MotoGP 2020.

Hal itu melihat bahwa musim depan merupakan tahun terakhir kontrak Rossi bersama Yamaha. Apalagi, di MotoGP 2019 penampilan The Doctor terbilang buruk di sepanjang kariernya.

Terlepas dari itu, warganet Indonesia tetap mengharapkan Indonesia terwujud menjadi tuan rumah MotoGP untuk musim 2021.

Sirkuit Mandalika dibangun di atas lahan seluas 133,1 hektar dan merupakan bagian dari program pengembangan ekonomi yang didukung negara senilai USD 3 miliar.

Memiliki jarak lintasan 4,32 km dan 19 sudut, Sirkuit Mandalika demgan trwk terbuka ini diklaim mampu menampung 150.000 penonton, terbagi antara 50.000 kursi tribun plus area lainnya.

Fasilitas lainnya, sepeeri 40 arena balap, pusat konferensi dan pameran, serta pusat perbelanjaan. (mg8/jpnn)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid