Mori dan Luthfi Serahkan Berkas Pendaftaran Calon Ketua PSSI NTB

Pemilihan Calon Ketua PSSI NTB

SERAHKAN BERKAS; Inilah saat Tim H Mori Hanafi selaku Calon Ketua PSSI NTB menyerahkan berkasnya kepada KP Kongres Asprov PSSI NTB. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sebelumnya ada tiga nama yang muncul mencalonkan diri sebagai calon Ketua Asprov PSSI NTB. Menjelang batas akhir pendaftaran, baru dua nama yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran kepada Komite Pemilihan (KP) Asprov PSSI NTB.

“Baru dua nama yang menyerahkan berkas pendaftaran, yakni perwakilan Pak Mori berlangsung pada pukul 14.00 Wita dan perwakilan Pak Luthfi pukul 15.45 Wita,” beber Ketua Komite Pemilihan (KP) Kongres Asprov PSSI NTB, Agus Sukmayadi, Senin (21/6).

Dikatakannya, bahwa sebelumnya pihak KP Kongres Asprov PSSI NTB sudah mengeluarkan syarat dan batas pendaftaran calon. Adapun pendaftaran calon komite eksekutif sudah dibuka sejak Selasa (15/6) lalu. Namun tepat menjelang hari terakhir pendaftaran, tercatat ada dua nama yang sudah masuk berkasnya, yakni pendaftar pertama dilakukan oleh Mori Hanafi, dan kedua Syamsul Luthfi.

BACA JUGA :  Dispar Kembali Gelar Turnamen Golf

Adapun tahapan pemilihan Komite Eksekutif Asprov PSSI NTB periode 2021-2025. Dimulai dengan pendaftaran calon pada 15-22 Juni. Kemudian pemberitahuan kekurangan dokumen dimulai 21-23 Juni, batas akhir kandidat melengkapi dokumen 24-26 Juni, pengumuman kandidat sementara 28 Juni, pelaksanaan banding kandidat 1-3 Juli, pengumuman hasil banding 5 Juli, dan pemberitahuan kepada anggota atas daftar calon tetap pada 8 Juli.

Selain tahapan, KP juga menetapkan beberapa kriteria kandidat, yakni berusia minimal 30 tahun pada 18 Juli 2021, memiliki pengalaman selama lima tahun (berturut-turut atau tidak) dalam mengelola sepakbola minimal di level anggota Asprov, aktif di sepakbola yang dibuktikan dengan lembar deklarasi dukungan kandidat dari anggota Asprov.

”Setiap kandidat minimal dapat dukungan dari satu anggota Asprov. Serta setiap anggota Asprov hanya bisa menyerahkan lembar dukungan untuk satu kandidat saja,” tegasnya.

BACA JUGA :  Butuh Keajaiban untuk Bisa Meraih Posisi Empat Besar

Sementara itu, H Mori Hanafi selaku calon Ketua Asprov PSSI NTB membuktikan keseriusannya mencalonkan diri dengan menyerahkan berkas pendaftaran di kloter pertama. Pada saat proses pendaftaran, dirinya diwakili oleh sejumlah calon petinggi Asprov PSSI NTB dibawah kendalinya pada periode 2021-2025, yakni hadir H Suhaimi selaku Calon Wakil Ketua, Hamdi sebagai Calon Exco, Lukman sebagai Calon Exco, dan M Shalahuddin sebagai calon Exco.

Adapun saat proses pendaftaran, setidaknya ada belasan Voters yang mengiring berkas pencalonannya. Mereka semua terdiri dari perwakilan Askab/Askot PSSI dan Klub Sepakbola di seluruh NTB.

Adapun tim Syamsul Luthfi juga mendaftarkan calonnya dengan melalui perwakilan. Keduanya sampai pada hari ini sudah menyerahkan berkas pendaftarannya. Namun untuk kekurangan berkas, nanti akan diperiksa sehari setelahnya. (rie)