Mori Berpeluang Terpilih secara Aklamasi

Dok/ Mori Hanafi

MATARAM – Keberadaan Mori Hanafi belum ada lawan di bursa pencalonan Ketua KONI NTB periode 2022-2026.

Dukungan sudah dikunci sebanyak 42 suara dari 59 pemilik suara. Keadaan ini dinilai sangat memungkinkan Mori bakal terpilih secara aklamasi pada Musorprov KONI NTB, Jumat (25/2).

Sejauh ini, dari enam bakal calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB yang mengambil berkas, Sabtu (19/2) lalu,hanya Mori Hanafi yang serius dan mengembalikan berkas pendaftarannya pada Selasa (22/2). “Kita melihat hanya Pak Mori yang serius pimpin KONI NTB ke depan. Buktinya cuma dia yang kembalikan berkas pendaftaranya. Dukungan sebanyak 42 suara sudah melebihi dari syarat, dan ini memungkinkan Mori akan terpilih secara aklamasi nanti,” beber Ketua Forum Pelatih NTB, Agus Suharyan.

Sesuai aturan yang sudah dibuat tim penjaringan dan penyaringan, bahwa batas pengembalian berkas pendaftaran memang jatuh pada pukul 16.00 Wita, Selasa (22/2). Hingga batas yang sudah ditentukan tersebut, rupanya hanya Mori Hanafi bersama tim yang mengembalikan berkas pendaftarannya.
Menurut Agus, keadaan ini mempertegas bahwa hanya Mori yang pantas memimpin KONI NTB di periode berikutnya. Adapun untuk syarat dukungan, tim Mori sudah melebihi syarat yang sudah ditentukan panitia. Karena jumlahnya berada di angka 75 persen dari pemilik suara. “Kalau kita lihat persentasenya, sudah jelas Mori tak tertandingi. Tinggal kita tunggu akan diaklamasi saja,” lanjut Ketua Harian Perkemi NTB ini.

BACA JUGA :  Publik Minta Pemalsuan SPPT Diusut Tuntas

Calon Ketua KONI NTB, Mori Hanafi mengatakan, meskipun saat ini ia sedang memimpin Asprov PSSI NTB. Namun dukungan dari arus bawah ini sangat kuat. Sehingga keadaan ini yang memotivasinya untuk tetap mencalonkan diri sebagai Ketua KONI NTB. Terbukti, sampai menjelang hari terakhir pendaftaran, dukungan pemilik hak suara yang mendukungnya berjumlah sebanyak 42 pengprov cabor dan KONI kabupaten/kota.
Jumlah dukungan ini sudah melebihi dari syarat yang sudah ditentukan panitia tim penjaringan dan penyaringan. Karena jika dipersentasekan, maka jumlah itu sudah mencapai 70 persen suara voter yang dikantongi Mori Hanafi. “Alhamdulillah, dukungan untuk kita bertambah terus. Sampai hari terakhir ada 42 yang bulat dukungannya,” katanya.

BACA JUGA :  Polda NTB Klaim Tak Ada Kelangkaan Minyak Goreng

Diketahui, anggota KONI NTB yang memiliki hak suara berjumlah 65 cabor dan KONI kabupaten/kota. Namun ada 59 anggota yang aktif dan SK-nya sudah diperbaharui. “Kalau saya terpilih nanti, kami harap semua cabor dan KONI Kabupaten/Kota harus tetap membantu saya untuk memajukan prestasi olahraga NTB kedepan,” harap Mori. (rie)