Melawan, Residivis Curat Ditembak

DITANGKAP: Tim Puma Polresta Mataram berhasil menangkap pelaku pencurian di salah satu rumah di wilayah Lingsar, Lombok Barat. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – RH, pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) asal Lingkungan Nyangget, Kelurahan Selagalas, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram ditembak di kaki kiri akibat melawan saat ditangkap.

Pria 34 tahun ini merupakan residivis, yang kembali mencuri di Desa Dasan Geria, Kecamatan Lingsar, Lombok Barat, pada 26 November 2022, sekitar pukul 03.00 WITA. “Pelaku berhasil diamankan Sabtu kemarin (24/12), sekitar pukul 19.00 WITA di rumahnya,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Mataram Kompol Kadek Adi Budi Astawa, Minggu (25/12).

Korbannya berinisial IA (27) laki-laki asal Sumbawa. Waktu kejadian, ia berada di rumah temannya di Dasan Geria itu untuk menginap. Saat korban tidur, RH masuk dan berhasil mengambil HP dan laptop. “Korban ini terbangun sekitar pukul 04.30 WITA dan melihat barangnya sudah tidak ada,” ucapnya.

Baca Juga :  Idham Tega Perkosa Cucu

Pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu utama. Sedangkan korban menaruh barang-barangnya di ruang tamu. “Pelaku masuk melalui pintu rumah, yang kondisi tidak terkunci,” sebutnya.

Adapun barang korban yang hilang berupa dua HP, masing-masing merek Pocco M4 Pro dan Redmi Note 9 pro. Sedangkan laptop korban yang dicuri merk Dell. “Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian sebesar Rp 9 juta,” ujarnya.

Baca Juga :  Asyik Nyabu, Empat Orang Digelandang Polisi

Terhadap barang-barang korban, pelaku ini sudah menjualnya. Uang digunakan foya-foya. “Saat ini tim baru berhasil menemukan satu barang milik korban, yaitu HP merek Pocco M4 pro,” katanya.

Untuk barang-barang korban lainnya, masih diselidiki. Terhadap pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Mataram untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. (cr-sid)

Komentar Anda