Masbagik Juara Umum Porkab II Lombok Timur

Masbagik Juara Umum Porkab
F1 : Kadispra Lotim M. Zaini saat menyerahkan piagam bergilir ke Kecamatan Masbagik yang keluar sebagai juara umum Porkab II Selong.

SELONG – Pagelaran Pekan Olah Raga Kabupaten ( PORKAB  ) II Lombok Timur (Lotim ) resmi ditutup Sabtu lalu  (2/12) bertempat  di lapangan GOR Selaparang Selong .

Kecamatan Masbagik akhirnya berhasil keluar sebagai juara umum  di ajang  event dua  tahun ini dengan perolehan  24 medali emas , 13 perak dan  7 perunggu .

Sebelum penutupan, terlebih dahalu berlangsung final Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola yang mempertemukan Kecamatan Aikmel dan Suralaga. Setelah itu    berlanjut ke acara penutupan yang dihadiri oleh sejumlah Instansi terkait yang ada di pemkab Lotim . Termasuk para official dan atlet berasal dari  20 kecamatan di Lotim. Penutupan ditandai dengan pemberian piagam bergilir ke Juara Umum.

BACA JUGA :  PS Sumbawa Barat Dekati Ibnu Grahan

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora ) Lotim  M. Zaini , mengatakan, pemkab Lotim terus berupaya untuk meningkatkan prestasi dalam bidang olahraga.  Salah satunya melalui Porkab II ini. Selain itu, peningkatan prestasi itu, dilakukan dengan membangun sejumlah fasilitas melalui Dinas terkait. Salah satunya dibangunnya Gedung Pemuda  dan Mahasiswa yang dalam waktu dekat akan segera selsai rampung dikerjakan.

Masbagik Juara Umum Porkab
F2 : Pemberian medali emas untuk Kecamatan Aikmel yang berhasil
berhasil menyabet medali emas di cabor sepakbola Porkab II Lotim.

‘’Dengan adanya Gedung ini,  mampu mencetak para atlit yang berprestasi, dan  mampu mengharumkan nama baik Lotim di even-even kejuaraan olahraga baik ditingkat Provinsi maupun nasional,‘’ harapnya.

Kemudian di 2018  lanjutnya, Pemkab Lotim  melaluiDispora telah menyiapkan dana pembinaan para atlet untuk seluruh Cabor .  Baik Cabor yang berkembang dikalangan masyarakat, organisasi maupun KONI.

‘’ Atas nama pemerintah Daerah menyampaikan ucapan selamat kepada para atlet berprestasi, yang mendapatkan medali jangan puas dengan apa yang diraihnya tetap berlatih demi kejayaan olahraga,‘’ singkatnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkab II Lotim Yuniar Afandi  menyatakan,  berbagai pertandingan dan perlombaan selama pelaksanaan Porkab II, semua telah berjalan dan terlaksana dengan baik sejak mulai digelar dari tanggal 25  November sampai 2 Desember. Meskipun  ada beberapa hambatan yang dialami baik secara tehnis maupun non teknis.

BACA JUGA :  Australia vs Indonesia

‘’ Terhambatnya suatu  pertandingan,karena faktor alam sehingga berpengaruh terhadap kelancaran pertandingan beberapa cabang olah raga. Dan juga  Belum tersedianya venue pertandingan dalam bentuk in door beberapa cabang olah raga, sprti voly ball, basket ball,  sepak takraw sehingga pada saat hujan menghambat pelaksanaan pertandingan,‘’ katanya.

Lebih lanjut dikatakan, Pelaksanaan PORKAB II ini mempertandingkan 17 cabang olah raga dengan 102 nomor pertandingan.  Diantaranya cabor atletik , bola volly, bulu tangkis, bola basket, catur, karate, campo, pencak silat, boxer, tarung derajat, panjat tebing, renang, senam, sepak bola, sepak takraw, takewondow, tenis meja, dan wushu.  (lie/adv)