Maju Pilkada, Pelita Tunggu Arahan Partai

(H Lalu Pelita Putra) M Haeruddin/Radar Lombok

PRAYA Nama Ketua Ketua DPC PKB Lombok Tengah, H Lalu Pelita Putra santer beredar untuk maju di pilkada Lombok Tengah. Anggota DPRD Provinsi NTB itu digadang-gadang menjadi kandidat terkuat dan memiliki banyak pengalaman untuk memimpin gumi Tatas Tuhu Trasna.

Lalu Pelita ketika dikonfirmasi kaitan dengan hal tersebut mengaku masih menunggu keputusan partai. Jika nantinya partai memerintahkan dirinya untuk ikut berkompetisi di pilkada, maka pihaknya selaku kader akan siap. “Semua kader harus siap siapapun yang diperintahkan oleh partai,” ungkap H Lalu Pelita kepada Radar Lombok, Jumat (22/3).

Pelita tidak ingin mendahului apa yang menjadi keputusan partai nantinya. Terlebih di PKB sudah ada tradisi untuk menentukan siapa yang akan maju nantinya. Meski diketahui PKB untuk DPRD Lombok Tengah mendapatkan enam kursi. “Ada tradisi atau etika di PKB terkait pilkada, baik untuk cabup maupun cagub. Yang cocok diminta tanggapannya ketua DPW PKB karena ketua DPW yang menjadi koordinator NTB menyangkut pilkada baik pilbup maupun pilgub,” terangnya.

Baca Juga :  Kabel PJU Bypass Banyak Hilang

Pelita mengaku masih menunggu keputusan parpol, terlebih di DPP juga sedang rapat koordinasi untuk membahas berbagai aspek, tidak terkecuali potensi siapa yang akan diusung di pilkada. “Hari ini DPP sedang rakor membahas banyak hal, termasuk menyangkut pilkada. Hasilnya kami masih menunggu dari ketua DPW,” terangnya.

Ditanya kaitan apakah sudah menjalin komunikasi dengan parpol lain atau para tokoh yang akan menjadi pendamping jika nantinya maju di pilkada, Pelita mengakui bahwa karena ini pilkada serentak baik gubernur, bupati maupun wali kota maka tentu tidak bisa pembahasan secara parsiap di NTB tapi harus dibahas secara kolektif. “Termasuk komunikasi dengan partai-partai lain sebagai mitra koalisi. Insyaalah minggu ini DPW dan DPC PKB akan membahas banyak hal. Mungkin salah satunya mengenai pilkada. Apalagi hari ini DPW PKB mengirim dua kader terbaiknya lolos ke senayan salah satunya ketua DPW PKB NTB. Beliau juga putra Lombok Tengah ini membuktikan bahwa PKB tidak kekurangan kader terbaik untuk pilbup maupun pilgub NTB,” tandasnya. (met)

Komentar Anda