Mahasiswi UIN Mataram Juara I Lomba Tulis Opini Presiden 2018

UIN Mataram
Rektor UIN Mataram, Prof H Mutawali pose bersama Khaeratin Shoaliha, mahasiswa jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram berhasil meraih juara satu lomba penulisan Opini Presiden tahun 2018. (HISNAINI/RADAR LOMBOK)

MATARAM Khaeratin Shoaliha, mahasiswa jurusan Tadris Fisika Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Mataram berhasil meraih  juara satu lomba penulisan Opini Presiden tingkat Nasional dengan Judul Rakyat Rindu Pemimpin Yang 3M: Merakyat, Mengatasi Kemiskinan, dan Memajukan. Lomba diselenggarakan oleh Youth For Teacher dalam rangka memperingati Hari Santri 2018.

Khaeratin Shoaliha yang juga sebagai sekretaris Himpunan Mahasiswa Program Studi Tadris Fisika FTK UIN Mataram menjadi satu-satunya perwakilan dari Provinsi NTB dengan menyisihkan 725 peserta lomba karya tulis tingkat mahasiswa dan pemuda dari seluruh Indonesia.

BACA JUGA: 230 Mahasiswa UNW Mataram Terdampak Gempa Terima Beasiswa

“Alhamdulilah, untuk kesempatan ini saya sangat bangga dapat mewakili NTB dan mendapatkan juara. Ini saya berikan untuk semua masyarakat NTB, karena kita harus bangkit,” kata Khaeratin Shoaliha, kemarin (24/10).

Rektor Prof Dr H Mutawali menyampaikan arasa bangganya atas keberhasilan mahasiswanya meraih juara I dalam lomba penulisan Opini tingkat nasional. Hal ini menjadi kebanggaan UIN Mataram jika mahasiswa meraih prestasi di berbagai bidang, terlebih lagi kali ini bertepatan dengan momentum peringatan Hari Santri tahun 2018.

“Suatu kebanggaan bagi UIN Mataram atas keberhasilan mahasiswi meraih prestasi ditingkat nasional,” kata Mutawali.

BACA JUGA: UNBK 2019 di Lombok Utara Ditiadakan

Mutawali  mengaku sangat mendukung mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan yang sesuai dengan bakat dan minatnya. OLeh sebab itu, kepada semua ketua jurusan dan pimpinan tiap fakultas untuk terus berkompetisi mengikuti setiap event perlombaan di semua tingkatan, mulai dari tingkat lokal, nasional bahkan internasional.

Sementara itu, Ketua Jurusan Tadris Fisika UIN Mataram Dr Bahtiar menyampaikan apresiasi dan rasa bangga terhadap prestasi yang diraih mahasiswi kelahiran Dompu 1997 yang memiliki bakat dibidang karya tulis tersebut.

“Semua jajaran fakultas memberikan ucapan selamat atas keberhasilan mahasiswi kami meraih prestasi nasional,” ucapnya.

Khaeratin telah meraih beberapa penghargaan diantaranya, juara Harapan 1 Lomba Karya Ilmiah Hari Santri Sepulau Lombok tahun 2016, Juara 2 Lomba Alat Peraga tingkat Jurusan Fisika UIN Mataram tahun 2017, Juara 1 Lomba Essai dalam Rangka

BACA JUGA: Kepala SMPN 17 Mataram Bantah Mengundurkan Diri

Memperingati Hari Pendidikan Nasional 2018, dan juara 1 Lomba tulis Opini dengan Judul Rakyat Rindu Pemimpin Yang 3M : Merakyat, Mengatasi Kemiskinan, dan Memajukan Pendidikan tahun 2018.

“Saya berharap agar mahasiswa lainnya terus berkembang dengan prestasinya dalam bidang apapun. Karena jika bukan kita siapa lagi yang akan meneruskan bangsa ini,” pungkasnya.(cr-isn)