Lombok Sunday Race Digelar Agustus

M. Nurhaedin (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Ikatan Motor Indonesia (IMI) NTB dan klub Raftil akan menggelar Lombok Sunday Race. Kegiatan ini akan dilaksanakan 5-6 Agustus mendatang.

Ketua IMI NTB, M. Nurhaedin mengatakan, pihaknya menunjuk klub Raftil menggelar kegiatan tersebut. Tujuannya, untuk mencari  bibit atlet mulai dari tingkat SD-SMP maupun SMA.

“Kita tunjuk klub Raftil sebagai penyelenggara program IMI NTB dan program ini setiap tahun digelar sampai dengan seri ke 4,’’ katanya kepada Radar Lombok, Minggu (23/7).

Hajat utama dari gelaran ini tidak lain untuk mengembangkan dan menghidupkan olahraga  balap motor. Di lain sisi untuk mengurangi balapan liar dan berkendara ugal-ugalan. “Intinya untuk cari bibit dan

serta membudayakan tertib lalu lintas sesuai dengan undang-undang lalu lintas,” tegasnya.

Lombok Sunday Race disbeutnya merupakan program tahunan IMI NTB. Jadwal kegiatan ini sudah ditentukan mulai dari seri 1 sampai dengan seri 4. Untuk seri pertama sudah digelar tanggal 20-21 Mei 2017, seri kedua tanggal 5-6 Agustus 2017.

“Di seri ketiga akan dilaksanakan tanggal 2-3 September, kemudian final seri ke 4 tanggal 28-29 Oktober,” jelasnya.

Di gelaran ini ada beberapa kelas yang akan dipertandingkan, Diantaranya kelas bebek standar 4 tak sampai dengan 125cc (pemula), kelas bebek standar 4 tak 50 cc (pemula). Berikutnya, kelas bebek standar 4 tak 125cc (non kategori), kelas bebek standar 4 tak sampai dengan 150 cc (non kategori), kelas bebek tune up 4 tak 110 cc (pemula), kelas bebek tune up 4 tak 125 cc dan masih banyak lagi kelas yang lain. (cr-adi)

BACA JUGA :  Peserta Turnamen Futsal Gubernur Cup Menyusut
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaHortipark Karang Sidemen Dikelola Pihak Ketiga
Berita berikutnyaTradisi BL Masih Melekat di Warga Kota Mataram