Lalu Zohri Bakal Turun di World Athletics Indoor Championship Serbia

L Muhammad Zohri (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Sprinter Indonesia asal NTB Lalu Muhammad Zohri akan turun pada World Athletics Indoor Champonship 2022 di Serbia. Lalu Zohri akan menjadi satu-satunya atlet Indonesia yang tampil di ajang World Athletics Indoor Championship 2022 di Serbia tersebut.

“Kemumgkinan pekan depan Lalu Zohri akan berangkat,” terang Asisten Pelatih PB PASI Fadlin, Selasa (15/3).

Dikatakannya, Lalu Zohri menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada ajang tersebut. Lalu Zohri menjadi wakil tunggal setelah tim Indonesia batal tampil di 9 Asian Indoor Athletics Championship di Kazakhstan, Februari 2022 lalu. Event ini sebenarnya menjadi ajang kualifikasi untuk World Athletics Indoor Championship 2022.

BACA JUGA :  2 Karateka NTB Wakili Indonesia ke Spanyol

”Event ini jadi persiapan dia sebelum SEA Games juga,” katanya.

Pada kejuaraan dunia ini, Lalu Zohri diharapkan bisa tampil maksimal. Meski pemuda kelahiran Pemenang, Lombok Utara ini tidak dibebankan target juara, Lalu Zohri hanya difokuskan perbaiki start block.

Terkait SEA Games Vietnam 2022, Fadlin memaparkan ada beberapa atlet lain yang masuk dalam entry by name. Ada 23 atlet putra dan putri yang sudah didaftarkan. Yakni tiga atlet asal NTB, Lalu Muhammad Zohri, Sapwaturrahman, dan Sudirman Hadi. Kemudian Abdul Hafiz, Halomoan Simanjuntak, Hendro, Ajong Tio Purwanto, Agus Prayogo, Bayu Kertanegara, Eko Rimbawan, Wahyu, dan Adit Rico.

BACA JUGA :  Milla Optimistis Bawa Pulang Kemenangan Dari Kamboja

Sementara atlet putri diisi, Emilia Nova, Maria Londa, Agustina Malik, Odekta Naibaho, Eki Febri Ekawati, Sri Mayasari, Tyas Murtiningsih, Erna, Jenny, Hasruni, dan Valentina Lonteng.

”Kalau SEA Games ini yang pertama bagi Lalu Zohri. Kita doakan SEA Games Mei 2022 nanti, dia bisa dapat prestasi maksimal,” harapnya.

Meski sudah ada atlet yang didaftarkan, namun keputusan final atlet akan diberangkatkan ke SEA Games Vietnam masih menunggu SK resmi PB PASI,

“Kita tunggu saja SK resminya, kemungkinan besar yang sudah entry by name bisa berangkat,” pungkasnya. (rie)