Lobar Juara 1 STQH XXVII Tingkat Provinsi NTB

JUARA: Kafilah Lombok Barat meraih juara 1 STQH XXVII tingkat Provinsi NTB tahun 2023. (IST/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Kafilah Lombok Barat meraih juara 1 STQH XXVII tingkat Provinsi NTB yang digelar di Kota Mataram. Kafilah Lobar memborong enam juara I dengan nilai terbanyak 38 poin. Dengan hasil ini, Lobar pun mampu melejit dari peringkat 7 STQH XXVI tahun 2021 menjadi juara 1.

Pembagian hadiah dilaksanakan saat penutupan STQH di lapangan Sangkareang Kota Mataram, Jumat  malam (22/6). STQH ditutup oleh Sekda NTB H. Lalu Gita Ariadi didampingi Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburahman. Pemkab Lobar diwakili oleh Sekda Lobar yang juga ketua umum LPTQ Lobar H. Ilham.

Kontingen Lobar mendapatkan poin terbanyak sebanyak 38, terpaut 10 poin dari Lombok Tengah dengan 28 poin, disusul Lombok Timur sebanyak 24 poin. Peringkat empat diraih Kabupaten Bima dengan 23 poin, kemudian Dompu 16 poin. Sedangkan tuan rumah Kota Mataram berada pada posisi 6 dengan 16 poin, Kota Bima meraih 12 poin, kemudian urutan ketiga paling buncit, Sumbawa Barat dengan 11 poin, Kabupaten Lombok Utara 7 poin

Baca Juga :  Pansel Buka Pendaftaran Calon Dirut RSUD Tripat

dan Sumbawa 5 poin. Dengan demikian, Lobar mendapatkan juara 1, disusul Loteng pada posisi juara 2 dan Lotim peringkat 3.

Kontingen Lobar berhasil memborong enam juara 1, diantaranya pada Cabang Tahfidz Al-Qur’an 5 juz dan Tilawah putra, 20 Juz putri, 30 juz putri, cabang bahasa arab putri, hafalan 500 hadits tanpa sanad putra dan hafalan 500 hadits tanpa sanad Putri. Selain mendominasi juara I, kontingen Lobar juga meraih juara II pada dua mata lomba masing-masing hafalan 20 Juz putra dan Bahasa Arab putra. Selanjutnya kontingen Lobar meraih juara III pada tahfidz 1 Juz dan tilawah putra.  Dan cabang 5 Juz dan tilawah putri.

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid menyampaikan rasa syukur dan bangga atas prestasi yang diraih kafilah STQH Lobar.” Terima kasih ke semua pihak yang membantu, khususnya kepada para pelatih. Terutama adalah adik-adik qori’ dan qori’ah, hafiz-hafizah,” kata bupati.

Baca Juga :  Tuan Guru Subki Siap Majukan NU Lobar

Ditanya soal bonus kepada peraih juara, pemberian bonus menjadi   tradisi. Seperti halnya yang juara pada MTQ tahun lalu hadiahnya diberikan tahun ini. Sedangkan yang juara STQH tahun ini hadiahya diberikan tahun depan.

Ketua LPTQ Lobar H. Ilham mengaku sangat bangga dengan hasil yang diperoleh kafilah Lobar. Prestasi ini buah dari kerja keras semua peserta, pelatih dan official didukung oleh LPTQ yang telah berjuang keras menyiapkan diri menghadapi STQH. Menurutnya, prestasi ini hadiah bagi masyarakat Lobar. “Kita berhasil juara 1 STQH, peringkat kita naik drastis dari sebelumnya kita peringkat 7,” kata Sekda. Keberhasilan ini juga atas dukungan semua pihak.(ami)

Komentar Anda