Liga ASKAB PSSI Bima Digelar Juni 2022

Khairuddin

MATARAM–Askab PSSI Bima akan menggelar Liga Askab yang akan diikuti oleh semua Klub sepakbola yang terdaftar sebagai anggota ASKAB PSSI BIMA.

“Ada sekitar 70 klub anggota yang akan berpartisipasi dalam kompetisi ini,” kata Ketua ASKAB PSSI Bima, Khairuddin, Selasa (10/5).

Liga ini rencananya akan digelar bulan Juni 2022 yang dibagi dalam 4 zona. Masing-masing Zona akan dibagi dalam Grup dan akan dipertandingkan di lapangan sesuai zona.

Baca Juga :  Cerita Ayah Penjaga Gawang Juventus, Emil Audero Mulyadi (Bagian I)

“Setiap grup akan diambil juara Grup dan runner Up yang selanjutnya masuk babak Knock Out. Liga Askab ini diperkirakan sekitar 2 bulan dengan total hadiah sekitar Rp 125 juta,” jelas Khairuddin.

Saat ini pihaknya sedang melakukan survei lapangan yang akan digunakan. “Karena itu kami mengimbau pada seluruh klub untuk mempersiapkan diri menyambut Liga Askab. Sebab ini adalah pertama kali dilakukan dan insya allah akan rutin dilaksanakan setiap tahun,” ujar Khairuddin.

Baca Juga :  Ogah Ikuti Jejak Senior

“Inilah wujud tanggung jawab kami untuk melakukan pembinaan sepakbola di kab Bima. Kami menyadari bahwa kab Bima memiliki banyak potensi pemain yang berkualitas jika dibina dan dikelola dengan baik,” pungkas Khairuddin. (gt)

Komentar Anda