LIDA Dihentikan Sementara, Beberapa Peserta Positif Covid-19, Sulis Bagaimana?

Sulis-DUTA NTB (IST/@ IG Sulis)

MATARAM–Pecinta setia Liga Dangdut (LIDA) Indonesia 2021 tampaknya harus bersabar.

Pasalnya tayangan LIDA dihentikan untuk sementara waktu. Karena beberapa peserta positif covid-19.

“Di era pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia dimana angka Covid-19 belakang ini mengalami peningkatan, termasuk di Jakarta, beberapa Duta LIDA 2021 positif terkena Covid-19. Saat ini para duta tersebut sudah diisolasi mandiri. Untuk memutus penyebaran Virus COVID-19, maka program LIDA 2021 untuk sementara kami hentikan untuk batas waktu yang aman,” demikian pengumuman resmi pihak LIDA melalui instagram @lida.indosiar, pada 16 Juni 2021.

Manajer Tim Sulis Lina Komalasari juga membenarkan bahwa program LIDA 2021 untuk sementara waktu dihentikan karena ada peserta yang terkonfirmasi positif Covid-19. Lalu bagaimana keadaan Sulis Duta NTB? “Alhmadulillah keadaan Sulis sehat tidak positif Covid-19,” ujarnya saat dikonfirmasi radarlombok.co.id, Kamis (17/6/2021).

BACA JUGA :  Kerja Keras Terbayar, Sulis Melaju ke TOP 6 LIDA

Lina sapaan akrabnya, belum dapat informasi kapan LIDA akan kembali tayang. Karena pihaknya belum diberitahu. Soal berapa jumlah peserta dan siapa saja yang positif Covid-19, Lina mengaku tidak tahu pasti. “Kalau masalah jumlah kami belum diberi tahu dari pihak Indosiar, yang jelas ada yang peserta yang positif. Tapi kalau untuk Sulis Alhamdulillah nggak,” tegasnya.

LIDA 2021 saat ini masih pada posisi TOP 9 yang terbagi menjadi 3 grup.

BACA JUGA :  Gubernur NTB dan Jajaran Galang Dukungan untuk Sulis di TOP 6 LIDA

Grup 1: Sulis-NTB, Meldha-Jawa Barat, dan Ratna-Kalimantan Selatan.

Grup 2: Adei-Maluku Utara, Anting-DIY, Rio-Sumatra Barat

Grup 3: Faisal-Kalteng, Iqhbal-Sumatra Barat, Nursia-Maluku Utara

Adapun yang sudah tuntas penampilannya hanya Grup 1 untuk Konser Show dan Result Show. Di mana pada Grup 1 yang tersenggol adalah Meldha, dan yang maju ke TOP 6 adalah Sulis dan Ratna.

Sementara Grup 2 baru sampai Konser Show. Sehingga belum ada eliminasi. Adapun skemanya, para peserta yang lolos TOP 9 akan bergabung ke TOP 6. Selanjutnya TOP 3 untuk memperebutkan juara. (sal)