Lembaga Adat Sasak Deklarasi Cak Imin Capres 2024

DEKLARASI: Deklarasi dukung Cak Imin Capres 2024 di Taman Tonjeng Praya, Kabupaten Lombok Tengah. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Dukungan masyarakat terus berdatangan untuk mendukung Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menjadi Calon Presiden (Capres) 2024.

Kali ini sejumlah komunitas dan Lembaga Adat Sasak di Lombok ramai-ramai menyatakan sikap mendukung Muhaimin memimpin Indonesia periode 2024-2029.

Deklarasi dukungan tersebut digelar di Taman Tonjeng Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis (28/7). Beberapa lembaga tersebut seperti Sanggar Seni Pusaka Abadi Lombok Tengah, Komunitas Adat Pemaos Sasak, Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah dan E-Sport Lombok Tengah Community.

Tokoh Lembaga Budaya Adat Sasak yang bertindak sebagai pembayun, Lalu Haris menyampaikan Gus Muhaimin yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR RI adalah salah satu tokoh yang layak menjadi Presiden RI. Diakuinya Muhaimin sudah banyak menorehkan prestasi selama duduk di parlemen. “Kami dengan sungguh-sungguh mendukung Gus Muhaimin Iskandar maju menjadi Calon Presiden RI pada Pemilu 2024 mendatang,” Kata Haris dalam deklarasi tersebut.

Baca Juga :  Bos Walet Kateng Terancam 20 Tahun Penjara

Haris menambahkan Gus Muhaimin dipandang layak memimpin ratusan juta rakyat Indonesia lantaran dikenal cerdas, banyak ide dan baik budi. Tidak sampai di situ saja, Gus Muhaimin juga dikenal di kalangan masyarakat sebagai panglima santri dan menyandang dana abadi pesantren.

Muhaimin sosok tokoh nasionalis, religius di samping itu juga merupakan keturunan kiai. Ia merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) di mana sebelumnya pernah menjadi pengurus PBNU. “Ini hanya sebagian saja masih banyak prestasi yang lainya yang ditorehkan Gus Muhaimin,” terangnya.

Baca Juga :  Bazar Mandalika Sepi, Pedagang Kembalikan Kunci

Lain halnya dengan Baiq Ayu salah seorang anggota Lembaga Budaya Adat Sasak (LBAS) yang menaruh harapan besar kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk memimpin NKRI menjadi bangsa yang berdaulat dan disegani negara lain. “Indonesia ini negara besar jadi kita butuh sosok pemimpin yang berjiwa besar seperti Gus Abdul Muhaimin Iskandar. Saya yakin Indonesia akan menjadi negara maju di bawah kepemimpinannya,” kata Ayu.

Sementara itu Komunitas Perempuan Sasak Lombok Tengah Dina Lestari tampak juga memimpin deklarasi tersebut. Isi deklarasi yang dibacakannya yakni Perempuan Sasak Lombok Tengah siap memenangkan Gus Muhaimin. “Muhaimin Iskandar, menang menang menang,” teriaknya.

Tampak dua grup Gamelan Sasak memeriahkan deklarasi tersebut hingga akhir acara. (met)