Lawan Lenek, Tuan Rumah Hanya Imbang

TAK MUDAH: Para pemian Garuda Muda C tidak dibiarkan bermain nyaman dan mudah oleh tim tamu Lenek FC, kemarin (2/3) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Tim tuan rumah Garuda Muda C ditahan imbang kala menjamu tim tamu asal Lombok Timur, Lenek FC. Kedua tim hanya menorah skor  dengan skor 1-1 di pool G dalam lanjutan turnamen Garuda Muda Cup 2017 di Lapangan Umum Narmada, Kamis (2/3).

Memulai babak pertama, tim tamu asal Lombok Timur tersebut langsung menggebrak permainan dengan menyajikan pola permainan cepat. Garuda Muda C yang disuguhi permainan tempo tinggi praktis dibuat kelabakan.

Terhitung sejak menit pertama, tamu asal Lotim ini tak sudah-sudahnya mengeksploitasi lini bertahan tuan rumah. Kemelut demi kemelut yang diciptakan anak-anak Gumi Patuh Karya ini kerap kali merepotkan tuan rumah.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Busyani (2) dkk yang dating jauh-jauh dari Lotim sepertinya tidak ingin menyia-nyiakan waktu. Tepat di menit ke 14, sang kapten Lenek FC ini tersenyum lega. Pasalnya, tendangan yang dilepaskan ke mulut gawang Garuda Muda yang sejatinya bisa diantisipasi justru berbelok arah setelah membentur tubuh salah satu pemain belakang lawan. Tendangan itu pun berbuah gol.

Berada dalam ketertinggalan 1-0, Garuda Muda C pun lantas mencoba bangkit dengan bermain lebih terbuka.  Para pemain tim tuan rumah mulai memperagakan pola umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki yang sudah dibendung oleh tim tamu.

Berkat kegigihan Rizal (9) menyemangati rekan-rekannya, perjuangan Garuda Muda pun berbuah. Tepat di menit 27, gol balasan diciptakan oleh Gofar (5). Gol balasan ini menyeimbangkan keadaan.

Sampai peluit panjang dibunyikan untuk jeda turun minum, skor ini taak berubah. Bahkan pada pertandingan babak kedua pun tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor ini bertahan hingga laga usai.

‘’Kita banyak peluang di babak kedua, tapi penyelsaian yang tidak akurat tidak bisa dikonversi menjadi gola,’’ terang kapten Garuda Muda C Alan (8). Meski

Meski demikian, pihaknya mengakui ketangguhan dari tim tamu. Ketangguhan tamu diakuinya sangat dirasakan di menit-menit babak pertama. (cr-adi/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid