Lakalantas Maut, Bocah 5 Tahun Tewas

MENINGGAL: Inilah korban yang meninggal akibat lakalantas yang terjadi di jalan umum Dusun Perigi Desa Ketara Kecamatan Pujut, kemarin. (ISTIMEWA/RADAR LOMBOK)

PRAYALakalantas di wilayah hukum Polres Lombok Tengah yang menelan korban jiwa kembali terjadi. Kali ini lakalantas terjadi di jalan umum Dusun Perigi Desa Ketara Kecamatan Pujut antara kendaraan truk Nissan Quester Tronton nomor pelat DR 8646 AH dengan sepeda motor Yamaha tanpa pelat.

Lakalantas ini terjadi pada Rabu, (13/10) sekitar pukul 14.00 wita. Dimana mobil truk yang dikendarai oleh H Masiyah umur 45 tahun, warga Desa/Kecamatan Labuhan Haji Lombok Timur bertabrakan dengan sepeda motor Yamaha tanpa pelat nomor yang dikemudikan oleh Hajar, 42 tahun, warga Dusun Bukal Malang Kelurahan Panjisari Kecamatan Praya yang saat itu membonceng Hakiki, 5 tahun  yang juga asal Dusun Bukal Malang Kelurahan Panjisari Kecamatan Praya.

BACA JUGA :  Tiga Nama Calon Sekda Loteng Dikantongi Bupati

Akibat dari lakalantas itu, Hakiki selaku penumpang sepeda motor yamaha tanpa pelat nomor mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian. Oleh petugas juga langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan barang bukti (BB) serta membawa korban ke puskesmas Desa Sengkol Kecamatan Pujut untuk mendapatkan penanganan medis.

Kasatlantas Polres Lombok Tengah, AKP Donny Wira Setiawan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya  menceritakan kronologis kejadiannya lakalantas yang menelan korban jiwa ini bermula saat sepeda motor Yamaha yang dikemudikan oleh hajar datang dari arah barat menuju ke arah timur. “Kemudian sampai di jalan umum Dusun Perigi Desa Ketara, pengendara mengambil haluan ke kanan untuk mendahului kendaraan mobil yang belum diketahui identitasnya yang pada saat itu sedang berada di depannya. Pada saat mendahului, pengendara menabrak roda belakang samping kanan kendaraan tronton Nissan Quester yang dikemudikan H. Masiyah,” ungkap AKP Donny Wira Setiawan, Kamis (14/10).

BACA JUGA :  Diperiksa Jaksa, Sekda Loteng Ditanya 27 Perkara

Mobil tronton yang ditabrak  pada saat itu datang dari arah berlawanan. Akibat dari kejadian tersebut, penumpang sepeda motor Yamaha mengalami luka luka dan meninggal dunia di lokasi kejadian, kemudian dibawa ke Puskesmas Sengkol. Oleh petugas juga sudah mengamankan BB untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut. “Barang bukti sudah diamankan di unit Lakalantas Polres Lombok Tengah guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” terangnya. (met)