Fauzan Husniadi Dilantik Sebagai Pj. Sekda Lobar

Dilantik : H. Fauzan Husniadi saat dilantik sebagai Pj. Sekda Lombok Barat kemarin.

GIRI MENANG – H. Fauzan Husniadi dilantik sebagai Pj. Sekda Lobar kemarin. Ia menggantikan H. Ilham yang naik menjadi Pj. Bupati Lombok Barat. Pelantikan berlangsung sekitar pukul 14.00 wita dan dihadiri unsur Forkopimda. Sebelumnya ada dua nama yang mengemuka menjadi Pj. Sekda. Selain nama Fauzan, ada nama H. Saikhu yang saat ini menjabat sebagai kepala Bappeda Lombok Barat.
Setelah melantik, Pj. Bupati Lombok Barat memberikan arahan.

Ia menyampaikan beberapa poin penting yang menjadi tugas bersama terutama Pj. Sekda yang baru saja dilantik. Pertama, ia mengingatkan soal netralitas ASN di masa politik menjelang Pilkada Lombok Barat. Ia mengingatkan seluruh ASN untuk tetap menjaga netralitas. “ Ini tahun politik. Saya ingatkan untuk tetap menjaga netralitas,” ungkap Ilham.

Baca Juga :  Pilkades Serentak Lobar, Sebagian Besar Petahana Tumbang

Kedua, Ilham mengingatkan soal inflasi. Pengendalian inflasi adalah tugas pemerintah daerah agar tidak terjadi gejolak harga.

Terakhir adalah soal stunting. Angka stunting di Lombok Barat masih 11.08 persen. Penurunan angka stunting menjadi tugas utama pemerintah daerah.

Soal stunting, Kepala DP2KBP3A Lombok Barat H. Ramdhan Heryanto mengatakan bahwa posisi stunting Lobar saat ini berada pada angka 11,08 persen.” Saat ini angka stunting di Lombok Barat berada pada angka 11.08 persen, ” ungkapnya belum lama ini.
Hal ini telah mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Gubernur Minta Wings Group Segera Bangun Hotel Kompenski Mekaki

Ia mengatakan target daerah stunting bisa berada di angka satu digit di tahun 2024. Hal ini sebagai upaya nyata Pemkab Lobar dalam mendukung upaya Pemerintah menurunkan angka stunting hingga 14 persen di tahun 2024. “Kita bergerak bersama dengan kolaborasi dan sigap untuk menurunkan stunting hingga satu digit sesuai dengan yang telah kita targetkan” ungkapnya.(ami/git)

Komentar Anda