Masih Jadi Kadispora, Arbain Daftar Pilkada

AFTAR: H. Arbain Ishak saat menyerahkan formulir pendaftaran penjaringan Bacakada di DPD partai Nasdem Lombok Barat. (ist)

GIRI MENANG – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lombok Barat tertarik maju sebagai calon Wakil Bupati Lombok Barat. Ia menyerahkan berkas pendaftaran ke Partai Nasdem, Sabtu (04/5).

Ketua DPD Partai Nasdem Lobar Tarmizi yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Arbain Ishak sudah datang mengambil formulir pendaftaran.” Iya kemarin sudah datang mengambil formulir,” katanya saat ditemui kemarin. (5/5).

Berkas pendaftaran diterima oleh  Ketua Bappilu Lobar DPD Partai Nasdem Lobar Heri Iskan. Arbain Ishak merupakan kandidat yang kesekian yang mendaftar di Partai Nasdem, setelah sebelumnya ada beberapa tokoh utama lebih awal mendaftar seperti Nauvar F. Farinduan, Hj. Khaeratun. H. Lalu Ahmad Zaini, dan H. Arbain Ishak.

Baca Juga :  LCC Narmada Diusulkan Jadi Gudang Logistik Pemilu

Arbain Ishak yang ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran menyebut pihaknya ikut penjaringan untuk menjadi calon Wakil Bupati Lombok Barat.”Harapan saya bisa menjadi wakil dari Nasdem,” ungkapnya.

Sejauh ini ada beberapa bakal calon yang digadang-gadang memiliki kans yang kuat. Hal ini tidak membuatnya surut. Keyakinannya untuk maju dalam kontestasi politik didasarkan pengalamannya selama menjabat Kepala Dispora. Ia juga tercatat sebagai Ketua PSSI Lobar dan Sekjen PSSI Provinsi NTB. Ia optimis mampu meraup dukungan suara dari klub bola yang dibentuknya, di masing-masing desa, dalam rangka memenangkan kontestasi pilkada lobar.”Saya yakin, mampu meraih dukungan suara di atas 100 ribu,” tegasnya.

Soal siapa yang menjadi pasangannya kelak, Arbain Ishak mengaku timnya masih dalam tahap penjajakan secara personal. Ia menilai ada beberapa bakal calon yang dinilai kuat sebagai bakal calon seperti Hj. Sumiatun, Nauvar F. Farinduan, Hj. Khaeratun, Hj. Nurhidayah dan H. Lalu Ahmad Zaini (LAZ). Ia yakin, tim sukses dan simpatisannya akan mencari dan memilih pasangan yang tepat untuk maju di Pilkada.

Baca Juga :  Kapal Tongkang Tanpa ABK Terdampar di Buwun Mas

Ketua Bappilu Lobar Heri Iskan mengaku, pembukaan pendaftaran serta pengembalian formulir dibuka selama tujuh hari. Yakni mulai 1 sampai 7 Mei. Lanjut dari tanggal 8 sampai 10 Mei, pihaknya akan melakukan verifikasi.”Bappilu akan melakukan pleno dan menyerahkan hasil pleno ke DPW Partai NasDem NTB, ” ungkapnya.(ami)

Komentar Anda