KONI Kota Mataram Gelar Porkot

Mansur (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM—Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Mataram bekerjasama dengan Pemerintah Kota Mataram (Pemkot) menggelar Pekan Olahraga Kota (Porkot)  Kota Mataram yang  ke 2 kali. Event ini mempertandingkan 25 cabang olahraga (Cabor) yang diikuti sekitar 1.600 atlet dari 6 kecamatan yang ada di Kota Mataram pada tanggal 10-25 November.

Ketua panitia Porkot, Mansur SH MH mengatakan, tanggal 10 November diambil sebagai pelaksanaan kegiata bertepatan dengan Hari Pahlawan. Semangat pahlawan inilah yang hendak ingin ditanamkan dalam benak para atlet yang akan bertanding.

“Itulah yang kita inginkan dari gelaran ini,” ungkapnya, Rabu (9/11).

Dikatakan, terdapat sebanyak 27 cabor yang tergabung dalam KONI Kota Mataram. Dari semua cabor itu, hanya 25 cabor saja yang diperlombakan.

Sementara itu, masalah saranan dan prasarana tempat bertanding atlet disebutnya sudah kelir. Gelaran ini tinggal dilaksanakan. “Porkot akan dibuka langsung oleh Walikota H. Ahyar Abduh bersama Ketua KONI Mataram, H. Mohan Roliskana dan ketua KONI NTB Andy Hadiyanto,’’ terangnya.

Melalui Porkot ini diharapkan dapat menghadirkan pertandingan olahraga yang berkualitas. Sehingga kedepan Kota Mataram  benar-benar menjadi kota atlet yang handal dan berkualitas.

Sementara itu, Ketua KONI NTB, Andy Hadiyanto  mengatakan, dengan momentum Porkot diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet Kota Mataram yang siap memberikan terbaik untuk NTB. “Itu harapan kita dari ajang ini,” tandasnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid