Ketua Demokrat NTB Terpilih Ditetapkan Akhir Januari

TGH Mahally Fikri (DOK/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Siapa ketua DPD Partai Demokrat NTB terpilih yang ditetapkan DPP kemungkinan baru bisa diketahui akhir Januari 2022. “Akhir Januari ini kemungkinan diputuskan DPP,” kata Ketua DPD Partai Demokrat NTB Demisioner TGH Mahally Fikri kepada Radar Lombok, Senin kemarin (10/1).

Diungkapkan, saat ini dua kandidat calon ketua DPD tengah mempersiapkan visi misi dalam fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan yang akan digelar di DPP dalam waktu dekat ini.

BACA JUGA :  Penyelenggara Pemilu Dilarang Jadi Timses di Pilgub NTB 2018

Terutama strategi untuk memenuhi ekspektasi DPP dalam menyumbang kursi DPR RI yang realistis pada Pemilu 2024 mendatang. Selain itu, bagaimana menambahkan raihan kursi Partai Demokrat baik di DPRD provinsi hingga kabupaten kota, serta menyukseskan AHY sebagai calon presiden di Pilpres 2024, dan strategi kemenangan kandidat calon kepala daerah diusung Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2024. “Itu semua terangkum dalam 10 program Partai Demokrat,” ucap Ketua Komisi V DPRD NTB tersebut.

BACA JUGA :  Duet Zulkiflimansyah-Gede Sakti Jadi Kuda Hitam

 Baginya, dua kandidat calon ketua DPD Partai Demokrat NTB yakni Indra Jaya Usman dan Sukiman Azmy adalah para kader terbaik. Dia juga memastikan, meski kepengurusan DPD Demokrat NTB yang dipimpin sudah dinyatakan demisioner. Tetapi dipastikan DPP tidak ada menunjuk pelaksana tugas Ketua Demokrat NTB. Karena relatif tidak ada kebijakan krusial yang harus diambil Ketua Demokrat NTB. (yan)