Kader Demokrat Tak Usah Takut Berkompetisi

Dr TGH Zainul Majdi (Yan/ Radar Lombok)

MATARAM–Kader Partai Demokrat NTB diminta tak takut berkompetisi atau bersaing dalam memperebutkan kursi nomor satu di partai itu.

"Silahkan, bagi kader yang mau maju,” kata Ketua Partai Demokrat NTB, TGH M Zainul Majdi, Sabtu kemarin (15/10).

Pihaknya mengaku sangat senang jika ada kader yang bersedia berkompetisi. Kader yang demikian disebutnya harus didorong dan harus berani tampil di Musda 2016.

Baginya, setiap kader Partai Demokrat memiliki hak sama untuk  mencalonkan diri maupun dicalonkan di Musda. Apalagi menurutnya, Partai Demokrat NTB memiliki banyak kader yang berkualitas untuk bisa menakhodai partai bintang mersi itu.

"Demokrat NTB memiliki banyak figur kader pemimpin," ucap pria yang juga gubernur NTB dua periode itu.

Terkait ada desakan dari sejumlah kader Muda Demokrat meminta TGB (panggilan akrabnya) segera mendeklarasikan pencalonan di Musda, TGB enggan mengumbar kesiapannya secara terbuka. Alih-alih member kejelasan, ia meminta awak media bersabar dan menunggu waktu yang tepat bagi dirinya memberikan kejelasan.

Kendati begitu, dia meminta kader Demokrat NTB untuk tidak takut berkompetisi atau bersaing dengan siapapun. Bahkan, itu termasuk berkompetisi dengan dirinya seandainyamaju kembali dalam Musda 2016. Baginya, alangkah akan lebih baik jika banyak kader Demokrat NTB memutuskan maju bertarung di Musda.

Pengamat politik NTB, Dr Ahyar Fadli menyarankan kepada TGB agar fokus di pentas politik nasional. Karena itu, dalam Musda 2016 disarankan TGB tidak maju kembali dan memberikan kesempatan kepada kader Demokrat lainnya bersaing dan berkompetisi dalam perebutan kursi orang nomor satu di partai itu.

Menurutnya, dengan TGB maju kembali di Musda 2016, dia memastikan tidak bakal ada kader Demokrat lainnya berani mencalonkan diri. Regenerasi kepemimpinan pun dinilai bakal tersendat. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid