Empat Nama Bakal Berebut Kursi DPC Demokrat

PRAYA-Perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, bakal ramai.

Sejumlah nama digadang-gadang bakal memperebutkan kursi partai berlambang bintang mercy itu. Diantaranya incumbent Ahmad Ziadi, M Samsul Qomar, HM Rais Ishak, dan H Ahsan Husen. Keempat nama ini dikabarkan bakal bertarung sengit memperbutkan jabatan politik ini.

Hal ini dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, Ahmad Ziadi, bahwa tidak menutup kemungkinan perebutan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah, bakal ramai. Ini membuktikan, bahwa Partai Demokrat kaya akan kader selama ini. terutama mereka yang bertarung adalah kader terbaik partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhyono (SBY) ini di Lombok Tengah.  “Partai Demokrat itu kaya kader. Jadi saya yakin perebutan kursi Ketua DPC Lombok Tengah itu bakal lebih seru dari tahun sebelumnya,” kata Ziadi, kemarin (22/6).

BACA JUGA :  Mahally : Fauzan belum Tentu Didukung Demokrat

Menurutnya, semakin banyak calon yang akan maju memperebutkan kursi DPC ini membuktikan tingkat kemampuan para kader dalam perpolitikan semakin terbuka. Ini artinya, Partai Demokrat telah berhasil membina kadernya menjadi lebih baik. “Saya rasa banyaknya yang ikut maju ini artinya Demokrat telah berhasil membina kader,” ujarnya.

Untuk waktu pemilihan sendiri, Ziadi belum berani memastikan apakah pemilihan Ketua DPC dan DPD NTB, akan bersamaan. Karena masa jabatan Ketua DPD Partai Demokrat NTB, TGH M Zaenul Majdi, akan berakhir sebelum Ramadan. Sedangkan jabatan Ketua DPC kabupaten/kota akan berakhir setelah lebaran. ‘’Pendeknya jarak antara masa berakhir DPC dengan DPD, bisa jadi dalam pemilihan akan dilakukan secara serentak,’’ katanya.

BACA JUGA :  Politikus Partai Demokrat Jadi Tersangka

Yang jelas, sambungnya, semua bisa terjadi tergantung pengurus DPD. Jika mereka menginginkan mengefesienkan waktu, bisa jadi pemilihan Ketua DPC dan DPD dilakukan bersamaan. ‘’Semuanya tergantung DPD dan DPP nantinya,’’ tandasnya.

Sebelumnya, kader Partai Demokrat lainnya, M Samsul Qomar mengaku siap bertarung memperebutkan kursi Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Tengah. Qomar bahkan mengaku, siap membawa gerbong partainya menjadi lebih baik kedepannya dibandingkan hari ini. (cr-ap)