Kabur, Penjambret HP di Labuhan Haji Tabrakan, Lalu Digebuk Warga

Pelaku jambret FM (19) dan ZM (17) diamankan warga setelah sepeda motornya tabrakan di jalan umum Desa Kembangsari, Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur, Sabtu (3/4/2021).

SELONG–Sungguh apes nasib penjambret HP yang beraksi di wilayah Labuhan Haji, Lombok Timur. Bagaimana tidak, keduanya yakni FM (19) dan ZM (17), tabrakan lalu digebuk warga, Sabtu (3/4/2021) sekitar pukul 17.30 WITA.

Kasubag Humas Polres Lombok Timur Iptu Lalu Jaharudin mengatakan, pelaku menjalankan aksinya dengan cara membuntuti korban menggunakan sepeda motor. Ketika melihat situasi sepi, pelaku langsung memepet korban dari kiri.

Salah seorang pelaku langsung beraksi menarik HP milik korban di kantong celana, dan pelaku langsung kabur menuju wilayah Tanjung dan dikejar korban sambil diteriaki jambret. Pelaku yang mengetahui dirinya dikejar makin tancap gas melarikan sepeda motornya.

BACA JUGA :  ACT NTB Siapkan 100 Paket Berbuka Setiap Hari

Tetapi sesampai di pertigaan Dasan Sawe, Desa Banjarsari, pelaku mengalami kecelakaan lalu lintas; bertabrakan dengan sepeda motor lain. “Sebelum aparat datang ke TKP, pelaku sempat mendapat bogem mentah dari warga yang mengetahui kedua orang itu pelaku jambret, beruntung polisi segera datang,” katanya.

BACA JUGA :  Kapolda NTB Launching Website Dit Intekam Polda NTB

Setelah petugas datang ke lokasi, pelaku diamankan petugas kepolisian dan langsung dibawa ke kantor polisi bersama barang bukti HP yang berhasil dijambret.

Dengan adanya kejadian ini, semua pengendara sepeda motor diimbau agar lebih berhati-hati, karena kejahatan akan timbul ketika ada kesempatan. “Hindari tempat-tempat yang sepi, dan usahakan agar membawa teman,” imbaunya. (wan)