Congkel Kotak Amal Masjid, Pemuda Sekarteja Ini Babak Belur Dihajar Warga

Pelaku pencongkel kotak amal sempat dihajar warga sebelum diserahkan ke Kepolisian. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Seorang pemuda berinisial HA (20) warga Lendang Bedurik, Kelurahan Sekarteja, Kecamatan Selong, Lombok Timur mendapat bogem warga karena kedapatan mencongkel kotak amal masjid.

Dalam melakukan aksinya, pelaku masuk ke dalam Masjid Nurul Hak Reban Tebu Selong melalui pintu samping yang tidak terkunci. Saat berada dalam masjid, pelaku langsung beraksi mengambil dua kotak amal yang disimpan di mimbar.

BACA JUGA :  Bukannya Dikembalikan, Juru Parkir Ini Malah Melarikan HP Pengunjung Pasar

Pelaku langsung membuka kotak amal menggunakam gunting yang ditemui di atas meja mimbar.
“Setelah membuka kedua kotak amal, pelaku menemukan uang sebesar Rp 22.000,” ungkap Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharudin, Senin (29/3/2021).

Aksi pelaku diketahui oleh pengurus masjid. Pelaku pun langsung diamankan dibantu warga. Setelah itu langsung menghubungi aparat kepolisian. Tetapi sebelum aparat kepolisian datang, pelaku sempat mendapat bogem warga. “Sebelum diserahkan ke aparat Polsek Kota, pelaku sempat dihajar jamaah hingga babak belur,” katanya.

BACA JUGA :  PLTD Paok Motong Lombok Timur Terbakar

Guna menindaklanjuti kasus ini, pelaku sudah diamankan untuk proses hukum lebih lanjut dan kasus pencurian kotak amal masjid ini sedang dalam penanganan. “Dalam kasus ini pelaku dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara,” katanya. (wan)