Jhon Ciptakan Lagu Buat Jokowi

Mengenal Penyandang Disabilitas Multitalenta (Bagian 1)

Jhon Ciptakan Lagu Buat Jokowi
SEMANGAT : Zaenudin yang akrab disebut Jhon Kursi Roda tampak semangat. (Ist for Radar Lombok)

Zaenudin atau yang lebih akrab disebut Jhon Kursi Roda (JKR) tercatat sebagai salah satu penyandang disabilitas di Kota Mataram. Sosok ini dikenal sebagai orang yang cukup kreatif dalam berkarya.


SUDIRMAN-MATARAM


KETERBATASAN bukan jadi halangan untuk terus berkarya.  Itulah semangat yang dikobarkan Zaenudin yang akrab dipanggil Jhon Kursi Roda (JKR).

Saat Radar Lombok menemui sosok ini, Sabtu (20/10), ia tanpak ceria dan semangat. Jhon sendiri tinggal di rumahnya di Jalan TGH Ali Batu Lingkungan Petemon, Kelurahan Pagutan Timur Kecamatan Mataram.

BACA JUGA: Lelah Tunggu Bantuan Pemerintah, Sukarno Bangun Rumah Terbalik

Di tempat tinggal sederhananya, Jhon tinggal bersama istri dan dua anaknya. Di tengah keterbatasan fisiknya, ia terus berkarya. Di lain sisi, ia dikenal sebagai sosok yang mudah bergaul di lingkungan sosialnya.

Tidak pernah  pelit membantu masyarakat setempat, bahkan selalu berbagi. Baru-baru ini, satu buah lagu telah diciptakan dan telah banyak ditoton di Youtube. Satu buah lagu untuk presiden RI  H Joko Widodo yang akrab disebut Jokowi.

Ia selalu tampil sederhana ditemani kursi rodanya dan kendaraan yang setia selalu menemaninya. Di balik kesederhanan ia memiliki multitalenta. Sejak awal bulan Oktober ribuan orang menonton karya lagunya.

Pria ini menuturkan, sejak tahun 2004 sudah masuk di dalam dunia music, baik lagu daerah maupun nasional pernah dibawakan.  ‘’Sudah ada 40 lagu yang saya ciptakan, termasuk lagu buat Pak Presiden. Sudah bisa diakses  melalui media sosial,’’ katanya, kepada Radar Lombok, Sabtu lalu, (20/10).

Dari lantunan musik memberikan semangat kepada pemimpin bangsa itu, jelasnya, ia berharap sang presiden terus semangat membangun Indonesia.

BACA JUGA: Melihat Geliat Usaha Sablon di Lombok Timur

Meski Jhon “Kursi Roda” dikenal sebagai penyanyi lagu Sasak. Lagu-lagunya dihafal oleh banyak orang. Ia mengaku tidak pernah putus asa untuk terus berkarya. Melalui lantunan musik, ia menyebarkan makna kehidupan selama ini.

Bahkan, banyak kalangan pejabat yang sudah kenal dengan Jhon Kursi Roda. Bahkan, Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh salah satu pengemar setianya. Beberapa lagu telah diciptakan untuk Wali Kota Mataram. “Ia selalu berpesan untuk terus berkarya bagi penyandang disabilitas di NTB,” kisahnya. (bersambung)