Melihat Geliat Usaha Sablon di Lombok Timur

Omset Puluhan Juta Per Bulan, Bisa Pekerjakan Warga Sekitar

Melihat Geliat Usaha Sablon di Lombok Timur
SABLON : Lokasi usaha milik Syahrial Hamdani A, salah satu pengusaha sablon di Lombok Timur yang cukup sukses.

Usaha sablon adalah salah satu usaha yang berprospek bagus di Lombok Timur. Tibanya momen Pemilu bisa menjadi peluang menjanjikan dengan banyaknya pemesanan baju komunitas, partai dan lain-lain. Seperti apa?


JANWARI IRWAN-LOTIM


Ada banyak warga yang sukses di bisnis sablon. Mereka juga tidak memerlukan pendidikan tinggi untuk bisa sukses.

Salah satu dari mereka adalah Syahrial Hamdani A. Ia mengawali usahanya dari nol. Pria ini pernah mengenyam bangku kiliah namun kandas di tengah jalan.

BACA JUGA: Lelah Tunggu Bantuan Pemerintah, Sukarno Bangun Rumah Terbalik

Dani sapaan akrabanya, lahir di Desa Teros Kecamatan Labuhan Haji. Dulu ia kuliah mengambil jurusan Teknik Informatika. Di tengah jalan kuliahnya kandas. Ia memilih memulai bekerja.”Alasan saya berhenti terlalu banyak. Salah satunya pada saat itu saya ingin merintis usaha,”katanya Kepada Radar Lombok, Rabu (17/10).

Dia mencoba membuka usaha kecil-kecilan. Mula-mula sebagai penjual pulsa. Modal ia kumpulkan sendiri, tanpa meminta dari orang tua, meski orang tuanya terbilang mampu. Yang terpenting katanya, doa orang tua.

Konter pulsa kecil-kecilan mulai dia rintis setelah beberapa bulan menikah. Awalnya ia tetap tidak mau melibatkan orang tua. Namun karena terpaksa, orang tuanya memberikan dana untuk sewa lokasi jual pulsa.

Setelah beberapa tahun usaha yang dirintisnya tidak berjalan sesuai dengan keinginan. Ia pun mencoba usaha lain untuk bisa menopang ekonomi keluarga kecilnya. Yang lain pun demikian. Kini tiba ia memilih usaha sablon.