Cara Lingkungan Karang Rundun Sambut HUT Kemerdekaan RI

Tanggal 17 Agustus mendatang seluruh rakyat Indonesia akan merayakan HUT kemerdekaan RI. Berbagai cara dilakukan oleh warga untuk menyemarakkan momen ini. Kepala Lingkungan Karang Rundun Kelurahan Bertais, Abdul Hamid, punya cara tersendiri yang patut diapresiasi. Ia bagikan seluruh warga bendera merah putih untuk dipasang secara Cuma-Cuma.

 


SUDIRMAN-MATARAM


 

di Lingkungan Karang Rundun, rumah-rumah warga kian semarak dengan adanya bendera dan umbul-umbul merah putih. Abdul Hamid layak diapresiasi. Ia membagikan masing-masing rumah bendera secara gratis.  Hamid bersama perangkat lingkungan membagikan bendera sekaligus memberikan himbauan ke masyarakat.

Menyemarakkan 17 Agustus, di kampong ini juga digelar banyak lomba yang seru dan mengasyikkan.

Abdul Hamid membagikan bendera merah putih ukuran sedang ke semua warga. “ Ini sebagai salah satu cara menyadarkan masyarakat, serta mengajarkan makna kemerdekaan,” katanya, Sabtu (13/8).

Warga Karang Rundun benar-benar menyambut suka cita HUT RI ke-71. Ini terlihat dengan antusiasme mereka memasang bendera yang dibagikan Kaling. “Ini gratis. Bendera yang disediakan ada 100 lembar,” terangnya.

Ia menghimbau warga untuk terus semangat membangun lingkungan serta menjaga keamanan, kebersihan dan ketertiban. Momentum hari kemerdekan juga diisi dengan berbagai lomba untuk memupuk rasa kebersamaan warga. “ Kita tetap himbau tetap menyemarakkan HUT RI,’’ pungkasnya.(*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid