Jelang Pra-PON, Nurul Tidak Perlu Seleksi

pra-pon
BEBAS SELEKSI: Atlet panjat tebing NTB, Nurul Iqamah dipastikan tidak akan menjalani seleksi lantaran kualitasnya teruji. (NASRI/RADAR LOMBOK)

MATARAM — Pengprov Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) NTB dalam waktu dekat segera menggelar seleksi internal melibatkan semua atlet. Seleksi ini bertujuan mempersiapkan atlet yang tampil di Pra-PON 2019.

Setidaknya ada 10 atlet yang dibutuhkan untuk tampil di Pra-PON, yakni lima atlet putri dan lima putra.

“Tapi khusus untuk Nurul Iqamah, kita tidak perlu seleksi. Karena kualitasnya sudah kita akui,” kata Ketua Harian FPTI NTB, Adi Hendra Susanto, Sabtu (25/5).

BACA JUGA: Prestasi Zohri Diganjar Dua Rumah Baru

Sosok Nurul lqamah, jelasnya, tidak perlu diseleksi. Yang bersangkutan disebutnya sudah pasti akan mewakili NTB di Pra-PON 2019.

Pasalnya, atlet asal Kota Bima ini merupakan atlet unggulan NTB yang saat ini mengikuti program Pelatnas untuk dipersiapkan tampil di SEA Games 2019 ini. Praktis, pihak FPTI NTB tak lagi meragukan kemampuan Nurul setelah masuk tim Pelatnas Indonesia.

“Kemampuan Nurul lqamah sudah di atas rata-rata atlet NTB. Makanya kami pastikan Nurul mewakili NTB di Pra-PON 2019,” lanjutnya.

BACA JUGA: Zohri Sprinter Asia Tenggara Pertama Lolos ke Olimpiade Tokyo 2020

Adapun mengenai seleksi internal atlet panjat tebing NTB akan dilaksanakan pada Mei 2019 mendatang. Seleksi ini bertempat di Gelanggang Pemuda Mataram. Seleksi ini nantinya akan melibatkan seluruh atlet kabupaten kota  yang pernah meraih medali emas, perak, dan perunggu di ajang Porprov 2018 lalu.

Dalam hal ini, Pengprov FPTI NTB telah mengimbau seluruh Pencab FPTI kabupaten/kota untuk menyiapkan atlet dengan baik. Terlebih dalam seleksi yang segera digelarnya akan dijaring secara ketat. Apalagi dalam seleksi itu hanya akan mencari 10 atlet saja.

“Kita bakal menjaring atlet dengan ketat, makanya kita harapkan agar semua atlet mempersiapkan diri,” tutupnya. (rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid