Gagal Tembus Limit, Safwa Tunggu Kejuaraan Lagi

Safwaturrahman (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM – Atlet Lompat Jauh, Sapwaturrahman sudah menunjukkan penampilan terbaiknya dalam ajang Ready Steady Tokyo-Athletics Continental Tour Gold-Tokyo, Jepang, Minggu (9/5) lalu. Namun sayang, Safwa belum berhasil mengantongi tiket untuk tampil dalam Olimpiade Tokyo 2021.

“Meski gagal di tes event Tokyo itu. Safwa masih ada kesempatan buru tiket Olimpiade pada bulan Juni nanti di Kazakhstan,” ujar Pelatih Pelatnas Lompat Jauh, Arya Yuniawan Purwoko, Senin (10/5).

Penampilan Safwa yang turun di Continental Tour 2021 di New National Stadium, Tokyo, Ahad, 9 Mei 2021, Sapwaturrahman hanya menempati peringkat delapan. Dalam ajang yang juga merupakan test event Olimpiade Tokyo itu, Ia mencatat 7,22 meter atau selisih 1 meter dari limit Olimpiade, yakni 8,22 meter.

BACA JUGA :  Reza Benahi Pertahanan Vamos

“Harus kita akui, performa Safwa sedikit menurun. Sepertinya banyak faktor yang membuatnya menurun,” lanjutnya.

Hal itu terbukti dari catatan waktu terbaiknya saat tampil di ajang Asian Games 2018 lalu. Kala itu, atlet berusia 27 tahun ini menorehkan lompatan sejauh 8,09 meter yang sekaligus membuatnya meraih medali perunggu. “Saya ucapkan terima kasih untuk dukungan dan doanya, serta saya ucapkan permohonan maaf atas segala kekurangan, inilah hasil yang saya terima, kedepannya saya akan terus memperbaiki,” kata Sapwaturrahman.

BACA JUGA :  Kasdiono Minta Dispora NTB Jemput Bola

Sementara itu, Sekertaris PASI NTB Agus Sukmayadi mengatakan, keduanya sudah tampil maksimal. Ini hasil yang bagus, mengingat keduanya sudah lama tidak ikut kejuaraan karena pandemi. Bahkan terhitung  sudah setahun lebih mereka vakum dari kejuaraan.

“Cukup lama mereka vakum dari kejuaraan. Safwa dan Zohri tetap kita apresiasi,” tutupnya. (rie)