PASI NTB Target 5 Medali Emas Di Kejurnas Atletik Panglima TNI

Kejurnas Atletik Panglima TNI
GENJOT: Pelatih atletik Pelatda NTB, Subagio, saat melatih atlet di GOR 17 Desember Mataram, kemarin (24/10). (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Pengurus Persatuan Atletik Indonesia (PASI) NTB menargetkan atletnya bisa meraih 5 medali emas di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik Piala Panglima TNI. Ajang ini akan dilaksanakan di Stadion Atletik Thor Surabaya, 1-3 November mendatang.

Kejuaraan tersebut akan diikuti oleh 15 atlet NTB. Ajang ini sekaligus dijadikan ajang mengevaluasi latihan atlet yang menjalani Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).

Pelatih atletik NTB, Subagio mengatakan, saat ini persiapan terus dimaksimalkan untuk meraih target tersebut. Bahkan pihaknya sudah memetakan atlet-atlet yang akan mempersemahkan medali emas.

BACA JUGA :  Atlet PPLP NTB Belum Terima Uang Saku

‘’Target  5  medali emas sangat realistis jika dilihat dari kemampuan atlet-atletik asal NTB,” ungkapnya, kepada Radar Lombok, Selasa kemarin (24/10).

Mengenai target tersebut, pihaknya mengaku sudah memetakan nomor-nomor tempat untuk medulang medali seperti 4×100 meter. Di nomor ini akan diisi kekuatan Fadlin, Iswandi, Safwaturahman dan L. Mohammad Zuhri. Sementara di nomor yang lain diisi oleh sejumlah atlet andalan NTB.

PialaPanglima TNI, jelasnya, ada atlet yang harus diwaspadai yakni, Yasfi Boby. Atlet yang satu ini merupakan peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat dan atlet asal Jawa Timur. (cr-adi)