Gagal Gilas Batu Kumbung, PU Lobar Gugur

voli lombok
GUGUR: Tim PU Lobar gugur (kanan) gugur dari open turnamen bola voli Bupati Lombok Tengah Cup 2016, setelah dikalahkan Bajang Batu Kumbung, kemarin. (Dhalla/radar lombok)

PRAYA-Panitia open turnamen bola voli Bupati Lombok Tengah Cup 2016, mempertemukan tim PU Lobar melawan Bajang Batu Kumbung, kemarin (1/12).

Keduanya merupakan tim yang ditaklukkan pada putaran pertama. PU Lobar misalnya, berhasil ditumbangkan Perindo NTB pada laga 26/11 lalu. Pada hari terakhir putaran pertama ini, PU Lobar harus menelan pahitnya kekalahan atas anak-anak Perindo NTB. Permainan berakhir pada skor 3-1 (Perindo NTB-PU Lobar). Yakni, skor set pertama 25-22, skor set kedua 25-20, skor set ketiga 14-25, dan skor set 25-18 (Perindo NTB-PU Lobar).

Kemudian Bajang Batu Kumbung juga pada laga 20/11. Villa Ombak sukses menggulung Bajang Batu Kumbung mereka dengan skor 3-1. Nah, pada putaran kedua ini keduanya tim bertemu mempertaruhkan nasib mereka dalam open turnamen itu. Sebab, jika sekali ini mereka kalah maka akan gugur.

Nasib tak beruntung ini yang dialami PU Lobar pada laga kemarin. Mereka gagal menggilas Bajang Batu Kumbung, meski telah bermain maksimal. Tapi tampaknya, kemampuan anak-anak PU Lobar memang sangat terbatas. Sejak set pertama, mereka telah menunjukkan permainan buruk dan kacau.

Hanya pemain andalan mereka seperti Galuh bernomor punggung 5 dan Anjang bernomor punggung 9 yang tampaknya menguasai laga. Permainan Anjang pun baru bisa berimbang setelah pada panas pada set ketiga. Dalam set satu dan dua, dia sama sekali tak terlihat bergairah.

Hanya Galuh yang berusaha memberikan perlawanan sengit. Namun, apa daya jika tenaganya hanya dipaksakan sendirian. Nyaris semua teman-temannya tak mampu mengimbangi permainan anak-anak Bajang Batu Kumbung. Skor pun jatuh pada angka 25-19 (Bajang Batu Kumbung-PU Lobar). Angka yang cukup memalukan tanpa mampu bersaing seimbang.

Begitu juga yang terjadi pada set kedua. Anak-anak PU Lombar seperti tak terlihat bergairah memberikan perlawanan. Seperti set pertama, hanya Galuh yang memberikan perlawanan seimbang. Sehingga anak-anak Bajang Batu Kumbung yang merupakan reinkarnasi dari tim Arjuna ini, dengan mudah menaklukkan mereka dengan skor 25-22 (BBK-PU Lobar).

Meski sempat memberikan perlawanan sengit, namun anak-anak PU Lobar yang merupakan anak asuh Abah ini, tetap tumbang. Set ketiga dimulai, anak-anak PU Lobar tampak bergairah dan mau dengan kekalahannya. Anjang misalnya, pemain berkulit gelap ini langsung memanas. Dia menunjukkan best smesh-nya pada anak-anak BBK.

Sorak-sorai penonton mulai ramai. Penonton yang sebelumnya ikut lemas melihat permainan anak-anak PU Lobar, sedikit bergairah. Teriakan inilah yang juga menyulut semangat anak-anak PU Lobar. Mereka mulai menunjukkan kemampuan aslinya dengan bermain maksimal. Namun, insiden kecil terjadi di internal klub PU Lobar.

Seragam mereka sempat bermasalah karena dobel nomor, sehingga diprotes juri. Ending-nya, anak-anak PU Lobar keluar sebagai pemenang pada set ketiga dengan skor 23-25 (BBK-PU Lobar).

Sadar akan kekalahannya pada set ketiga, anak-anak Bajang Batu Kumbung yang didominasi pemain remaja tampaknya tak mau bermain terlalu lama. Mereka sepertinya ingin segera mengakhiri permainan. Maklum, mereka nyaris memiliki pemaian andalan semua.

Sebut saja Puji bernomor punggung 3, Dede nomor punggung 2, Sule dan Fadli. Kemampuan tim ini nyaris seimbang antara satu dengan lainnya. Mereka seirama dalam setiap permainan. Sehingga tim ini sejak awal selalu mampu mencari perhatian penonton dengan gaya mainnya yang penuh entertain.

Puji misalnya, sejak awal memberikan smes mematikan. Setiap tangan dinginnya menyentuh bola, selalu memberikan tambahan poin bagi timnya. Sehingga pada set keempat ini, mereka berhasil menaklukkan PU Lobar dengan skor 25-22 (BBK-PU Lobar). ‘’Kemenangan tipis memang, tapi bagi pemain tentunya harga 1 poin cukup mahal,’’ pungkas Armin Ahman mengomentari permainan kedua tim ini.

Untuk sora hari ini, panitia juga akan mempertemuan dua tim yang sudah kalah sebelumnya. Yakni GTS Pujut akan berhadapan dengan Vorlen Praya. GTS Pujut sebelumnya dikalahkan Hamzanwadi 3-1. Sedangkan Vorlen ditaklukkan tuan rumah Babaretow B dengan skor 3-1 juga. ‘’Informasi sementara yang kami terima, kedua tim ini akan mentransfer pemain dari luar NTB. Untuk itu, saksikan jangan sampai ketinggalan menyaksikan laga kedua tim ini,’’ serunya. (dal/*)

BACA JUGA :  Tim Voli Lotim Permalukan Lobar
Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaKontraktor Proyek Jalan Terancam Sanksi
Berita berikutnyaSekolah Singapura Belajar di KLU