Farin-Khairatun Optimis Dapat Rekom Nasdem dan Gerindra

KETERANGAN: H. Pathul Bahri dan H. Fauzan Khalid memberikan keterangan resmi terkait kepastian rekomendasi untuk pasangan Farin-Khairatun. (Fahmy/Radar Lombok)

GIRI MENANG – DPD Gerindra NTB  dan DPW Nasdem NTB yakin DPP masing-masing akan memberikan surat keputusan (SK) dukungan kepada pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Lombok Barat Nauvar F. Farinduan – Hj Khairatun.

Keyakinan pasangan ini akan mendapatkan dukungan ditegaskan langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra NTB H. Pathul Bahri dan Ketua Dewan Pakar DPW Partai Nasdem H. Fauzan Khalid saat memberikan keterangan resmi usai melakukan deklarasi pasangan Farin-Khairatun, Senin (20/5).

Dalam keterangan resminya, Pathul menyatakan hasil rapat dengan partai di pusat, Gerindra akan memberikan rekomendasi kepada para calon secara bersamaan atau serentak.”  Rekomendasi partai politik insyaallah  akan turun, hanya saja Partai Gerindra tidak memberikan tugas kepada partai,nanti langsung saja serentak se Indonesia dan rekomendasi ini pasti turun,” tegas Pathul.

Baca Juga :  Rute Kapal Cepat Senggigi-Bali Diuji Coba Hari Ini

Dijelaskan Pathul, deklarasi yang sudah dilakukan adalah bentuk kebulatan tekad. ” Kalau tekad kita sudah bulat, maka tidak akan ada persoalan, ” ujarnya.

Sementara itu Fauzan Khalid mengatakan, terkait dengan dukungan dari Partai Nasdem, Fauzan mengatakan Nasdem akan mengeluarkan rekomendasi akhir Juli nanti. Partai Nasdem sudah membuat jadwal dan berlaku se Indonesia. “Kalau Nasdem itu akan akan mengeluarkan rekom itu akhir Juli, ” tegasnya.

Mantan Bupati Lombok Barat ini menegaskan,
Partai itu tidak ada yang mau ngalah. Dalam sebuah kontestasi tidak ada partai yang mau mau kalah, Kemudian juga  dalam kontestasi partai itu pasti lebih mengutamakan kadernya. ” Jadi kemungkinan menang kecil bukan kader  masa partai ke sana, enggak mungkin ini kemungkinan besar menang terus kader lagi, ” ujarnya.

Baca Juga :  Event Lebaran Topat di Lombok Barat Kembali Ditiadakan

Fauzan yakin pasangan yang sudah dideklarasikan ini akan mendapatkan dukungan, keyakinannya sebesar 90  persen. Kemudian dalam deklarasi pasangan calon, pihaknya dari partai sudah  langsung menelpon dan. minta izin ke Willy  Aditia, dia orang yang ditunjuk langsung oleh DPP Nasdem menentukan semua pasangan calon kepala daerah, wakil kepala daerah se Indonesia. ” Dan beliau mengizinkan kegiatan ini. Ya lanjut saja jawaban beliau. Kedua saya telpon ibu Yuli  S. Laiskodat. Beliau Korwil Bali Nusra, beliau setuju bahkan lebih semangat dari saya selanjutnya Ketua DPW Nasdem juga sudah saya telfon dan beliau juga mengizinkan dan mendukung kami ini , kalau tidak ada izin Ketua DPD Nasdem Lombok Barat pasti tidak berani hadir, ” tutup Fauzan. (ami)

Komentar Anda