Farin Siap Apapun Keputusan Gerindra

Nauvar Furqoni Farinduan (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG – Sekretaris DPD Gerindra NTB Nauvar Furqoni Farinduan yang berpasangan dengan Khaeratun Fauzan Khalid di Pilkada Lombok Barat 2024 belum mengantongi SK usungan dari DPP Partai Gerindra. Belum jelas, apakah SK Gerindra ini akan didapatkan oleh Farin-Khaeratun ataukah Ketua DPC Gerindra Lobar Nurhidayah yang juga berniat maju Pilkada Lobar. Terkait perebutan SK Gerindra tersebut, Farin menegaskan, siap menerima apapun keputusan DPP. “Apapun keputusan partai, saya siap,” ucap Wakil Ketua DPRD NTB dari Gerindra ini, Senin (24/6).

Ia menilai, salah satu dari mereka harus legawa dan dewasa menerima risiko politik meskipun salah satu di antara mereka harus tersingkir, karena tidak memperoleh SK. Farin mengungkapkan, sejauh ini komunikasi dengan Nurhidayah, Ketua DPRD Lobar itu masih terjalin baik, meski keduanya sedang bersaing maju pilkada. Farin-Khaeratun sudah mendeklarasikan diri maju di Pilkada Lobar beberapa waktu lalu. Selain Gerindra pasangan tersebut berharap mendapatkan dukungan dari Nasdem.

Terpisah, Nurhidayah menegaskan, dirinya juga sedang berikhtiar meraih SK Gerindra. Pasalnya, sebagai kader, dirinya tentu ingin memperoleh SK dukungan. Sejauh ini Nurhidayah belum memutuskan dengan siapa ia akan berpasangan. Namun ia sudah mendapatkan rekomendasi dari PAN dan Partai Demokrat. (yan)

Komentar Anda