Harum Jilid II Tergantung Mohan

PASANGAN HARUM: Pasangan Wali Kota Mataram dan Wakil Wali Kota Mataram, H Mohan Roliskana-TGH Mujiburrahman (HARUM). (SUDIR/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rencana keberlanjutan pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman (Harum) jilid II pada pilkada Kota Mataram 2024, masih samar. Belum ada kesepakatan antarkeduanya, apakah akan berpasangan lagi atau tidak. Mengingat, pendaftaran Mohan dan TGH Mujib di sejumlah parpol dilakukan secara terpisah.

Sekjen DPD II Partai Golkar Kota Mataram, Usman TS menyebutkan, partainya masih menunggu hasil survei kedua untuk menentukan langkah pasangan calon. Hasil survei yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI) ditergetkan akan keluar bulan Juli mendatang. ‘’Kita masih kompak pakai surat tugas DPP Golkar. Meski ada surat tugas bagi Pak Mohan jadi balon wali kota Mataram dan jadi calon gubernur NTB. Kita tunggu saja keputusan Pak Mohan,’’ kata Usman, Selasa (25/6).

Baca Juga :  Inspektorat Audit Dugaan Korupsi Motocross

Usman menambahkan, kader dan pengurus partainya masih tetap setia dan kompak pada kepemimpinan TGH Mujiburrahman. Meski isu perpisahan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman sudah ramai diperbincangkan di permukaan, namun kader partainya masih tetap solid menunggu keputusan partai. ‘’Khusus untuk pilkada Kota Mataram, kami semua kader dan pengurus masih solid dan kompak menunggu perintah partai,’’ tambahnya.

Direktur LSI Denny JA, Ali Al Farabi sebelumnya meramalkan kompetitor potensial H Mohan Roliskana pada pilkada Kota Mataram adalah TGH Mujiburrahman. Dalam simulasi sejumlah nama, nama TGH Mujiburrahman secara konsisten membayangi elektoral H Mohan Roliskana. Misalnya, di simulasi 10 nama H Mohan Roliskana unggul jauh dengan 50,2 persen. Kemudian disusul nama TGH Mujiburrahman dengan 15,5 persen, H Muzihir 7,7 persen, dan Abd Rachman 5,6 persen. “Satu-satunya calon yang bisa mendekati bisa melawan beliau (Mohan, red) hanyalah wakil wali kota. Ya, itupun masih jauh dan ini adalah paket yang sama. Sama-sama dari Golkar ya dengan angka untuk pak wali kota sudah sangat powerfull,” kata Ali.

Baca Juga :  Rumaksi-Sukisman Terima SK Rekomendasi NasDem

Di tempat lain, Ketua DPD PKS Kota Mataram, Ismul Hidayat menyampaikan, pembahasan untuk pilwakot semakin ramai. Kader PKS juga sudah mulai ada muncul seperti TGH Achmad Muchlis selain nama Abd Rachman, HL Aria Dharma, serta pasangan H Mohan Roliskana dan TGH Mujiburrahman. ‘’Dengan banyaknya muncul akan diseleksi secara ketat, tentunya keputusan lewat DPP. Kami masih diskusikan siapa yang akan ditetapkan,’’ katanya. (dir)

Komentar Anda