Event “Sembalun King of Mountain” Siap Digelar

PERSIAPAN: Rapat persiapan kejuaraan sepeda “Sembalun King of Mountain (KOM)” yang akan digelar 19 Desember mendatang. (M. Gazali/Radar Lombok)

SELONG – Pemkab Lombok Timur mematangkan persiapan kejuaraan sepeda jalan raya (road bike) “Sembalun King Of Mountain (KOM)” yang akan digelar pada 19 Desember mendatang. Persiapan hampir mencapai 100 persen.

Kejuaraan ini sendiri   diikuti 100 peserta dari berbagai daerah, seperti Lombok, Sumbawa, Bali, Kalimantan, hingga Jawa. Para peserta nanti akan menempuh 24,7 kilometer berangkat dari Pantai Aik Aren Sambelia dan berakhir di rest area Sembalun.” Kita berharap Dinas Pariwisata dapat memanfaatkan kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan destinasi wisata yang ada di Lotim. Mengingat peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia,” ungkap Sekda Lotim, HM. Juaini Taofik, ketika menggelar rapat persiapan kemarin.

BACA JUGA :  Polisi Gerebek Lokasi Sabung Ayam di Kotaraja

Karena itu pula kesuksesan kegiatan ini akan sangat penting.Tidak saja Dinas Pariwisata,  namun OPD lainnya juga diharapkan dapat menyusun rencana kerja dengan matang untuk mempromosikan berbagai potensi di Lotim.” Termasuk juga supaya capaian vaksinasi di dua kecamatan yaitu Sembalun dan Sambelia terutama dosis kedua lebih dipercepat,” tandasnya.

BACA JUGA :  Gaji Petugas Kebersihan Kantor Bupati Diduga Disunat

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Lotim,
Pathurrahman, menyampaikan  capaian vaksinasi di Sambelia untuk dosis pertama adalah 72,72 persen sementara Sembalun 79,49 persen. Sementara dosis ke dua di Sambelia 41,94 persen dan Sembalun 49,48 persen. “Capaian vaksinasi ini juga menjadi salah satu prasyarat pelaksanaan “Sembalun KOM” ini. Selain vaksinasi, Pemda juga memberikan dukungan tenaga medis dan 3 unit ambulans beserta obat-obatan,” ungkapnya.(lie)