Blangko KTP di Lotim Lagi Kosong

BLANGKO : Stok blangko KTP di Dinas Dukcapil Lombok Timur lagi kosong. Meski demikian layanan perekaman tetap berjalan. (Dok/Radar Lombok)

SELONG –  Beberapa minggu terakhir ini blangko KTP di Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Lombok Timur kosong. Kondisi ini mengganggu pelayanan KTP.” Masih menunggu proses tender di pemerintah pusat,” kata Kabid Pelayanan dan Pendaftaran Penduduk Dinas Dukcapil Lombok Timur, Saiful Azkari, kemarin.

Blangko kosong berlangsung sejak awal September. Akibatnya pencetakan KTP baik di dinas maupun di UPTD Dukcapil tidak bisa dilakukan.”Kekosongan blangko ini bukan hanya terjadi di Lombok Timur, namun kekosongan ini terjadi secara nasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Jalan Sambelia- Pringgabaya Rusak, Warga Tagih Janji Gubernur

Meski blangko kosong namun pelayanan masih berjalan. Hanya saja lembar KTP belum bisa dicetak.” Untuk sementara masyarakat yang buat KTP kita kasih surat keterangan sementara yang berlaku selama enam bulan,” imbuh Saiful.

Baca Juga :  Mayat Bayi Ditemukan di Sungai

Sampai saat ini pihaknya belum mendapatkan informasi lebih lanjut kapan jatah blangko E- KTP akan didistribusikan kembali oleh pemerintah pusat. “Untuk sementara kita tunggu saja,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda