Dikpora Kota Mataram Beri Bonus Atlet O2SN

MATARAM—Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Dikpora) Kota Mataram memberikan bonus kepada atlet yang meraih medali di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Bonus ini sebagai motivasi untuk atlet.

Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (PO) Dinas Dikpora Kota Mataram, Zarkasy mengatakan, pihaknyan telah memberikan bonus pada atlet peraih medali di ajang O2SN. “Kita memberikan bonus kepada atlet tentunya yang mempunyai prestasi diajang tersebut,’’ katanya kepada Radar Lombok, Kamis (2/5).

BACA JUGA :  Dishub NTB Antisipasi Transportasi Daring

Zarkasy menyebut, 8 cabang olaraga (cabor) yang dipertandingkan kemarin antara lain voli, silat, karate, atletik, catur selanjutnya tenis meja, bulutangkis dan renang. Setiap atlet yang meraih medali di O2SN diberikan berbeda-beda meskipun nominalnya sedikit namun tetap akan diusahakan

Disebutkan  atlet yang meraih medali emas diberikakan Rp 600 ribu, kemudian perak Rp 500 dan perunggu Rp 400.

‘’Setiap tahun kita berikan untuk motivasi dan memberikan semangat atlet Kota Mataram,’’ ucapnya.

BACA JUGA :  OJK Minta Bank Rekrut Agen Laku Pandai di Pedesaan

Lebih lanjut dikatakannya, ada perubahan dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu atlet peraih medali emas diberikan Rp 400 ribu. Namun sekarang ada peningkatan. Jumlah ini akan terus diusahakan terus meningkat dibanding sebelumnya.

Ia sendiri menmgaku belum puas dengan nominal yang diberikan atlet. Jumlah ini dianggapnya tidak sebanding dengan prestasi yang diraih atlet. (cr-adi)