Diduga Depresi, Pria Ini Gantung Diri dengan Kawat

Illustrasi

MATARAM–Warga Lingkungan Karang Songkang, Kelurahan Cakranegara Timur, Kecamatan Cakranegara, Kota Mataram geger dengan penemuan mayat pria yang diduga gantung diri di rumahnya pada Selasa (24/8).

Mayat tersebut ditemukan dalam keadaan tergantung pada kayu palang plafon dapur yang sudah tidak terpakai dengan menggunakan seutas kawat besi sepanjang 1 meter.
Kapolsek Cakranegara Kompol Moh. Nasrullah mengatakan bahwa mayat pertama kali ditemukan oleh saksi I Gede Anom Luwieh Okanawa. Yang mana saat itu saksi hendak memberi korban makanan. “Saat dicari untuk diberi makanan, ternyata ditemukan sudah dalam posisi gantung diri,” kata Nasrulloh.

BACA JUGA :  Asal Pistol Rakitan Milik Pengedar Sabu Asal Gunungsari ini Ditelusuri

Atas temuan tersebut saksi langsung memberitahukan warga setempat. Oleh warga kemudian diteruskan ke Polsek Cakranegara. Tak berselang lama SPKT Polsek Cakranegara bersama piket fungsi mendatangi TKP korban gantung diri. Dari hasil pemeriksaan terungkap bahwa mayat tersebut adalah I Gede Ginanta (44) yang merupakan warga setempat.

Saat polisi datang, posisi mayat sudah diturunkan dari plafon oleh pihak keluarga. Setelah dilakukan pemeriksaan fisik pihak kepolisian hanya menemukan luka lebam hitam melingkar pada leher korban. Luka itu diduga bekas tali kawat yang digunakan oleh korban untuk gantung diri. “Selain itu, tidak ditemukan adanya tanda kekerasan, hanya lebam hitam di leher akibat kawat yang digunakan,” kata Nasrul.

BACA JUGA :  Curi Sepeda Motor, Ani Dibekuk

Polisi memeriksa sejumlah saksi di lokasi. Menurut keterangan keluarga korban, sebelumnya korban mengalami depresi, sering termenung dan melamun sendiri semenjak istrinya meninggal dunia.

Sementara itu, pihak keluarga yang diwakili oleh anak korban mengatakan, bahwa seluruh keluarga besar telah menerima dan mengikhlaskan atas kejadian meninggalnya korban yang dianggap sebagai musibah dan tidak bersedia untuk dilakukan autopsi. (der)