CFD Udayana Diliburkan Dua Pekan

CFD DILIBURKAN : CFD di Jalan Udayana diliburkan saat gelaran MXGP berlangsung di Sirkuit Selaparang, Rembiga.(Ali Mashum/Radar Lombok)

MATARAM – Pemkot Mataram meniadakan hari bebas kendaraan atau car free day (CFD) di Jalan Udayana untuk dua pekan ke depan.

Untuk hari Minggu tanggal 30 Juni dan Minggu tanggal 7 Juli, CFD diliburkan karena adanya kegiatan balap motocross grand prix (MXGP) di Sirkuit Selaparang, Rembiga Kota Mataram. CFD kita liburkan dulu karena ada MXGP di Sirkuit Selaparang, ujar Kepala Dinas lingkungan Hidup (DLH) Kota Mataram, H Nizar Denny Cahyadi, Jumat (28/6).

Sebagai informasi, CFD biasanya digelar di sepanjang Jalan Udayana. CFD berlangsung pukul 06.00 sampai pukul 10.00 Wita. Selama CFD berlangsung, sepanjang Jalan Udayana ditutup dari aktivitas kendaraan.

Kawasan tersebut digunakan untuk berjalan kaki, berolahraga dan lainnya oleh warga Kota Mataram. Tetapi karena ada kegiatan MXGP dan Jalan Udayana adalah akses utama menuju Sirkuit Selaparang, Rembiga. Maka kegiatan CFD ditiadakan agar MXGP berlangsung dengan aman lancar. Makanya CFD kita tiadakan dulu karena di sana akses utama menuju sirkuit. Kita sesuaikan dengan gelaran MXGP, katanya.

Baca Juga :  Bisnis Pacar Sewaan Ada di Mataram, Ini Modus dan Tarifnya

Karena CFD ditutup sementara waktu, keputusan tersebut akan disosialisasikan kepada warga Kota Mataram. Sasaran utamanya adalah pemberitahuan kepada pedagang yang selama ini berjualan saat CFD berlangsung. Nanti melalui APKLI (asosiasi pedagang kaki lima Indonesia). Ya jangan berjualan dulu, ungkapnya.

Kepada pedagang yang nantinya didapati tetap berjualan. Petugas akan mengupayakan tindakan persuasif mengimbau untuk pulang dan tidak berjualan sementara waktu saat CFD diliburkan. Tidak boleh berjualan di sana. Kalau mau berjualan di sana di sekitar Angkasa Pura. Pokoknya di sepanjang Jalan Udayana itu steril dari pedagang, imbuhnya.

Baca Juga :  Praperadilan Kasus Tambang Pasir Besi, Kajati: Senang Hati Saya Layani

Selain itu, DLH akan berkoordinasi dengan OPD terkait. Terutama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram yang akan menjaga lalu lintas di sepanjang Jalan Udayana.

Nanti kita koordinasikan untuk penutupan CFD ini, jelasnya.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Mataram, Zulkarwin mengatakan, untuk CFD akan diliburkan sementara waktu ketika MXGP berlangsung selama dua seri di Kota Mataram. Pihaknya akan menyiapkan personel untuk berjaga di sepanjang Jalan Udayana. Yang jelas kita akan tempatkan petugas di sana. Koordinasi dengan OPD terkait tetap kita laksanakan saat CFD ditutup, katanya. (gal)

Komentar Anda