Cabor Karate Sabet 1 Emas untuk Kontingen Lotim

Saat tiga atlet Karate Lotim tampil di nomor beregu KATA Putri dan berhasil amankan 1 emas untuk Lotim. (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM–Kontingen Lombok Timur (Lotim) terus menambah pundi-pundi medali emas di hari kedua ajang Porprov XI/2023. Kali ini raihan medali emas berhasil diamankan lewat cabor Karate.

“Emas lewat cabor Karate berhasil Lotim pecah. Torehan ini menjadi emas keempat yang sudah kita koleksi sementara ini,” ujar Ketua KONI Lotim, HL Makbul Maya, Senin (20/2/2023).

Dikatakannya, tambahan raihan 1 medali emas ini didapat dari cabor Karate nomor beregu KATA putri. Atlet Karate yang berhasil amankan 1 emas untuk Lotim ini atas nama Rilian Sepdialsa, Nazila frilian, dan Baiq Winda Cahya Insani. Berkat kekompakan mereka memeragakan jurus di Nomor KATA akhirnya bisa amankan emas.

Baca Juga :  Tim Bima Unggul dari Sumbawa, Mataram vs Loteng Berakhir Imbang

Dengan tambahan raihan 1 emas dari Karate tersebut, maka Lotim sudah mengumpulkan 4 medali emas, 3 perak, dan 7 perunggu.

Empat medali emas ini diraih dari cabor renang sebanyak 3 emas, dan terbaru cabor Karate 1 emas. “Alhamdulillah 4 emas ini kita dapat dari dua cabor,” ucapnya.

Baca Juga :  Kota Mataram Sukses Jadi Juara Umum Porprov NTB XI 2023

Sementara 3 medali perak didapat dari cabor Renang. Kemudian 7 perunggu itu diraih dari cabor menembak 2 perunggu, renang 2 perunggu, dan sepatu roda 3 perunggu.

“Koleksi medali kita secara keseluruhan baru 14 medali. Insyaallah medali akan terus bertambah, terutama medali emas,” tutupnya. (rie)

Komentar Anda